Today Wednesday, 7th December 2022
GOFIT Indonesia

Build Healthier Indonesia

Post Widget 1

Heath Tips

  • In enim justo, rhoncus ut, imperdiet a
  • Fringilla vel, aliquet nec, vulputateDonec pede justo,  eget, arcu. In enim justo, rhoncus ut, imperdiet a, venenatis vitae, justo.Nullam dictum felis eu pede mollis pretium.

Post Widget 2

Perkuat Otot Bokong, Cegah Cedera Olahraga

Perkuat Otot Bokong, Cegah Cedera Olahraga

Jadi apa itu otot gluteus?

Otot gluteus adalah otot bokong, salah satu otot tubuh bagian bawah yang berperan menjaga keseimbangan. Tiga bagian otot bokong yang bekerja sama dalam menopang ialah gluteus maximus, gluteus medius, dan gluteus minimus.

Fungsi Otot Gluteus?

Gluteus medius yang kuat berpengaruh pada teknik pendaratan yang lebih baik pada gerakan berlari atau jongkok. Gluteus medius yang kuat ialah kunci mencegah rasa sakit dan cedera di tubuh bagian bawah.

Bagaimana Cara Memperkuat Otot Gluteus?

Ada beberapa rekomendasi gerakan, salah satunya one leg squat. Berdiri dengan satu kaki ditekuk dan kaki lain mengarah lurus ke depan, tangan di samping tubuh lalu turunkan tubuh ke posisi jongkok lalu angkat tubuh dan ulangi. Atau untuk perkuat gluteus medius lakukan gerakan one leg deadlift. Berdiri tegak dengan tangan memegang beban lurus ke depan, arahkan satu kaki ke sambil menjaga keseimbangan dan ulangi.

Gofiters, kabar gembira untuk kita semua. Gofit.id setiap minggunya dengan berbagai informasi dan tips terkait olahraga, cedera, dan pemulihan pasca cedera. Kali ini  membahas soal otot gluteus yang ternyata punya peran penting buat runner.

Kalau Gofiters punya pertanyaan terkait cedera akibat olahraga dan pemulihannya, boleh share di kolom komen ya.

Silakan disimak Gofiters, semoga bermanfaat!

Redaksi GOFIT

Let’s build a healthier Indonesia together, Gofiters!

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Read also x