Today Monday, 2nd October 2023
GOFIT Indonesia

Build Healthier Indonesia

Post Widget 1

Heath Tips

  • In enim justo, rhoncus ut, imperdiet a
  • Fringilla vel, aliquet nec, vulputateDonec pede justo,  eget, arcu. In enim justo, rhoncus ut, imperdiet a, venenatis vitae, justo.Nullam dictum felis eu pede mollis pretium.

Post Widget 2

BNI-UI Half Marathon 2023 Kampanyekan Gaya Hidup Sehat dan Ramah Lingkungan

BNI-UI Half Marathon 2023 Kampanyekan Gaya Hidup Sehat dan Ramah Lingkungan

Jakarta, 16 Juli 2023 – BNI-UI Half Marathon 2023 resmi digelar padaMinggu, 16 Juli 2023 di Kampus UI Depok, Jawa Barat. Lebih dari 5500 pelari dari seluruh Indonesia dan mancanegara ikut serta dalam ajang lari kelima yang diselenggarakan oleh Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI UI) ini.

Ketua Umum ILUNI UI Didit Ratam menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat dalam perhelatan half marathon ini, baik dari peserta, Universitas Indonesia, maupun para sponsor.

“Alhamdulillah, penyelenggaraan BNI-UIHM tahun ini berjalan lancar. Semua ini berkat kerja sama berbagai pihak baik dari UI, para sponsor, juga kepolisian. Ada 5.500 peserta yang berlari bersama di jalur yang tak hanya aman dan bebas kendaraan, tapi juga jalurnya hijau,” tutur Didit.

Didit menjelaskan, salah satu yang menjadi sorotan dari BNI-UIHM 2023 tahun ini adalah adanya ajakan dan kampanye ramah lingkungangan kepada para peserta, salah satunya melalui tema ‘The Greenest & Most Sterile Route Half Marathon” dan program waste management bersama Danone.

“Pertama kalinya kami mengubah rute berlari dengan memasuki hutan bagi semua kategori baik 5K, 10K, dan Half Marathon. Untuk program waste management, bersama Danone kami menempatkan bin sampah plastik di seluruh area marathon. Sampah plastik yang dikumpulkan nantinya akan diolah agar tidak mencemari lingkungan. Kami juga bekerja sama dengan RSUI untuk mempromosikan gaya hidup sehat kepada pelari,” terang Didit.

Menambahkan Didit, Ketua Panita BNI-UIHM 2023 Pitut Pramuji mengatakan, tahun ini ada berbagai kategori baru. Salah satunya kategori khusus atlet di mana adanya undangan khusus untuk atlet Indonesia yang muda dan potensial untuk berkontribusi pada pengembangan bibit atlet lari daerah dan nasional. Selain itu, Pitut menjelaskan, tahun ini BNI-UI Half Marathon juga membuka kategori khusus alumni demi meningkatkan keakraban dan keeratan antar penikmat hobi lari di kalangan alumni ui. “Terjadi pandemi di tahun 2020 hingga

2022 membuat kami semua sadar pentingnya kesehatan dan perawatan lingkungan serta peningkatan keakraban di antara sesama alumni UI. BNI-UI Half Marathon 2023 diharapkan dapat menjadi sarana untuk mendukung ketiga hal ini,” imbuh Pitut.

Atas kelancaran BNI-UI Half Marathon 2023, Menteri Pemuda Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo yang juga turut hadir pada puncak acara menyampaikan ucapan selamat serta apresiasinya kepada para penyelenggara. “Apresiasi setinggi tingginya kepada Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI UI) selaku panitia penyelenggara. Dan juga untuk sponsor yang ikut mendukung pelaksanaan BNI UI Half Marathon 2023,” katanya.

Lebih lanjut, Dito menyampaikan keinginannya agar kegiatan marathon semakin digemari dan lebih banyak lagi diadakan. “Sekarang ini penyelenggaraan event-event marathon agak kurang. Bahkan para  komunitas pelari dan atlet lari ini sangat rindu dengan event-event marathon. Jadi semoga ke depan lomba marathon akan semakin banyak dan khususnya untuk UI di tahun depan, lomba UI Half Marathon ini akan semakin banyak sponsornya,” ujar Dito.

Pada kesempatan, tersebut Menpora Dito juga mengucapkan  terima kasih kepada para sponsor terutama atas dukungan sponsor utama, BNI. Harapannya, acara BNI-UI Half Marathon mampu menjadi wadah bagi para atlet Indonesia dan melahirkan atlet-atlet baru potensial bagi Indonesia. “Semoga event ini dapat berjalan dengan sukses dan lancar. Bukan sekedar adu lari, tapi juga akan lahir calon-calon pelari handal masa depan. Selain itu, ajang ini dapat menjadi ajang silaturahmi para pecinta lari, menciptakan persahabatan dan persaudaraan,” tutupnya.

Mimin Gofit

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Read also x