Today Monday, 2nd October 2023
GOFIT Indonesia

Build Healthier Indonesia

Post Widget 1

Heath Tips

  • In enim justo, rhoncus ut, imperdiet a
  • Fringilla vel, aliquet nec, vulputateDonec pede justo,  eget, arcu. In enim justo, rhoncus ut, imperdiet a, venenatis vitae, justo.Nullam dictum felis eu pede mollis pretium.

Post Widget 2

Lebih dari 5.500 Peserta Siap Berlari di BNI-UI Half Marathon 2023

Lebih dari 5.500 Peserta Siap Berlari di BNI-UI Half Marathon 2023

Jakarta, 14 Juli 2023 – Sebanyak lebih dari 5.500 peserta siap berlari di ajang BNI-UI Half Marathon (BNI-UIHM) 2023 persembahan Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI UI) bersama BNI. Peserta tak hanya dari alumni UI, tapi juga masyarakat umum yang terdiri dari invidividual, komunitas, dan atlet.

Lomba lari half marathon ini akan berlangsung di Kampus UI Depok pada Minggu, 16 Juli 2023. Ada tiga kategori jarak race yakni 5K, 10K, dan half marathon dengan start dan finish di Balai Sidang. 

Update terkait BNI-UIHM 2023 disampaikan pada konferensi pers Race Pack Collection yang berlangsung di Avenue of The Stars, Lippo Mall Kemang, Jakarta, Jumat (14/7/2023).

Dalam sambutannya, Ketua Umum ILUNI UI Didit Ratam menyampaikan rasa terima kasih atas antusiasme terhadap BNI-UIHM 2023 yang diikuti peserta dari berbagai kalangan dan daerah di Jabodetabek. 

“Antusiasme ini sudah terlihat dari penjualan tiket early bird yang sold out dalam waktu kurang dari satu jam. Selain itu kami juga telah mengadakan dua belas kali program lari bareng Road to BNI-UIHM bersama alumni dan komunitas, dengan peserta ratusan di tiap sesinya,” ungkapnya.

Didit memaparkan, yang berbeda pada BNI-UIHM adalah adanya kategori khusus atlet di mana ILUNI UI mengirimkan undangan kepada para atlet muda cabang atletik dari PB PASI. Selain itu, ada juga kategori khusus Alumni UI dengan sepuluh orang peserta sebagai pemenang waktu tercepat. Tak lupa, ILUNI UI juga tetap berkomitmen pada gelaran kelimanya ini untuk berkontribusi bagi dana abadi alumni UI.

“ILUNI UI akan terus berkomitmen melalui BNI-UIHM yang rencananya akan terus diadakan setiap tahun. Kami harap kegiatan ini tak hanya mengampanyekan gaya hidup aktif dan sehat untuk masyarakat, tapi juga berkontribusi bagi kemajuan UI melalui sumbangan dana abadi,” tutur Didit.

Sementara itu, Ketua Panita BNI-UIHM Pitut Pramuji menjelaskan, persiapan jelang gelaran BNI-UIHM sudah mencapai hampir seratus persen. 

“Persiapannya sejauh ini sudah melakukan pengambilan race pack sejak tanggal 12 Juli dari jam 10 pagi sampai jam 20.30 WIB. Perhari ada sekitar 1.000-2.000 peserta yang mengambil race kit,” jelas dia.
Race kit terdiri dari nomor BIB, jersey UIHM, berbagai merchandise dari sponsor, serta

jersey finisher untuk kategori half marathon. Pitut menambahkan, bagi peserta yang tidak membawa kendaraan pribadi, panitia BNI-UIHM sudah menyiapkan akomodasi berupa bus gratis BlueBird yang akan ditempatkan di tujuh titik sekitar Jakarta dan Bintaro, yakni di Bintaro Xchange, Cilandak Town Square, fX Sudirman, Mall Kelapa Gading, Mall Taman Anggrek, Metropolitan Mall, dan The Breeze BSD.  

“Ada akomodasi bus gratis bagi peserta yang tidak membawa kendaraan umum. Kami juga sudah berkoordinasi dengan pihak mall dan hotel sekitar Depok untuk membantu kebutuhan lahan parkir, juga akomodasi penginapan jika ada peserta yang butuh,” papar Pitut.

Dengan mengusung tema “The Greenest and Most Sterile Route Half Marathon”, BNI-UIHM menyajikan pengalaman berlari di Kawasan Universitas Indonesia yang dikelilingi hutan, serta bebas dari kendaraan. 

“Dibantu Kapolres Depok dan pihak UI, kami akan mengatur keamanan sekitar kampus selama berlangsung acara, mengingat akses masuk-keluar UI ditutup mulai pukul 4 pagi hingga lomba lari selesai di jam 8.30 WIB. Semoga acara akan berlangsung dengan tertib, aman, dan lancar,” pungkas Pitut. 

Sementara itu, Corporate Communication Director Danone Indonesia Arif Mujahidin menyatakan dukungannya terhadap penyelenggaraan BNI-UIHM 2023.

“Kami menaruh perhatian yang tinggi terhadap peningkatan kecukupan hidrasi dan kualitas kesehatan masyarakat serta terus berupaya menjalin berbagai kolaborasi dalam kampanye gaya hidup sehat. Sebagai bagian dari komitmen tersebut, menjadi sebuah kebanggaan bagi Danone-AQUA dapat bagian dari penyelenggaraan BNI-UI Half Marathon di tahun ini sebagai Official Mineral Water Partner,” jelas Arif.

Lebih lanjut, sejalan dengan tema BNI-UIHM 2023 “The Greenest and Most Sterile Route Half Marathon”, Arie juga menyatakan komitmen Danone dalam mengelola sampah kemasan plastik selama gelaran BNI-UIHM 2023 berlangsung dan memberikan edukasi seputar pengelolaan sampah melalui gerakan #BijakBerplastik. 
BNI-UI Half Marathon yang berlangsung di Kampus UI Depok juga mendapat dukungan penuh dari Universitas Indonesia. Sebagai salah satu kampus hijau di Asia Tenggara, pelaksanaan BNI-UIHM 2023 mengupayakan tetap ramah lingkungan. Harapannya, acara ini dapat berjalan lancar dan tetap menjaga kebersihan di arena lari.

Redaksi GOFIT

Let’s build a healthier Indonesia together, Gofiters!

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Read also x