Today Wednesday, 7th December 2022
GOFIT Indonesia

Build Healthier Indonesia

Post Widget 1

Heath Tips

  • In enim justo, rhoncus ut, imperdiet a
  • Fringilla vel, aliquet nec, vulputateDonec pede justo,  eget, arcu. In enim justo, rhoncus ut, imperdiet a, venenatis vitae, justo.Nullam dictum felis eu pede mollis pretium.

Post Widget 2

Easy Stretching To Start Your Day

Easy Stretching To Start Your Day

Terbangun karena alarm pagi hendaknya tidak membuat kamu langsung buru-buru melompat dari tempat tidur. Mulai harimu dengan pose-pose Yoga ini untuk mengurangi urat-urat, sendi dan otot yang tegang. Rapikan selimut dan tempat tidur Anda. Lalu bersilalah dengan tegak dan coba ikuti gerakan-gerakan ini:

 
<ol>
<li><strong>Easy Pose</strong></li>
</ol>
Duduk bersila dengan nyaman. Gapai bagian atas kepala atau ujung tempat tidur dengan lengan kemudian bawa tubuh kamu ke depan. Kendurkan otot leher.
<ol start=”2″>
<li><strong>Happy Baby</strong></li>
</ol>
Dengan posisi telentang, tarik lutut dengan lembut ke dada. Ambil bagian luar kaki  dan tempelkan siku ke bagian dalam lutut. Tarik perlahan kaki  ke atas bersamaan dengan lutut turun ke kedua sisi tubuh.
<ol start=”3″>
<li><strong>Cat Pose</strong></li>
</ol>
Mulai merangkak dengan tangan di bawah bahu dan lutut di bawah pinggul, persis seperti pose ‘kucing’.  Jatuhkan perut, tarik bahu dan angkat dada kamu. Selang-selingi pose ini dan dengan pose berikutnya (cow pose) untuk mengaktifkan tulang belakang.
<ol start=”4″>
<li><strong>Cow Pose</strong></li>
</ol>
Dari cat pose sebelumnya, berikan tekanan melalui telapak tangan dan tekuk punggung ke bagian atas saat menarik dagu kamu ke arah luar.
<ol start=”5″>
<li><strong>Standing Side Stretch</strong></li>
</ol>
Tempatkan kaki dari tempat tidur dan ke lantai. Berdiri tegak, angkat lengan ke atas dan ambil pergelangan tangan kiri dengan tangan kanan.  Tarik tangan ke kanan sembari menggeser pinggul ke kiri. Tutuplah dengan berdiri tegak kembali, sentuh telapak kaki dengan membungkuk namun punggung tetap lurus.

Setiap kamu memulai pose baru, bernapaslah dalam-dalam dan hembuskan keluar melalui hidung perlahan-lahan. Tahan setiap pose dan setiap sisi masing-masing sekitar 30 detik. Rutinitas ini hanya perlu sekitar 3-5 menit dan rasakan manfaatnya yang terlihat jelas dari hari ke hari.

&nbsp;

RAISE team

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Read also x