Today Wednesday, 7th December 2022
GOFIT Indonesia

Build Healthier Indonesia

Post Widget 1

Heath Tips

  • In enim justo, rhoncus ut, imperdiet a
  • Fringilla vel, aliquet nec, vulputateDonec pede justo,  eget, arcu. In enim justo, rhoncus ut, imperdiet a, venenatis vitae, justo.Nullam dictum felis eu pede mollis pretium.

Post Widget 2

Plus Minus Lari Tanpa Alas Kaki

Plus Minus Lari Tanpa Alas Kaki

Kelebihan:

  • Pertama,  Memperkuat ligamen karena lari  tanpa sepatu mengandalkan bagian tengah dan depan kaki
  • Kedua, Mengurangi  pengeluaran energi, kinerja jantung dan konsumsi  oksigen melambat
  • Ketiga, Meningkatkan Keseimbangan
  • Keempat, Memaksa pelari menggunakan teknik yang benar

Kekurangan:

  • Pertama, Proteksi pada kaki minim
  • Kedua, Meningkatkan ketegangan betis
  • Ketiga, Rentan lecet dan menimbulkan blister
  • Keempat, terlihat dan terasa aneh awalnya

Saran:

Jika ingin mencoba, sebagai awalan. Pilih trek yang ramah di kaki. Misalnya di pasir pantai,trek sepeda atau lintasan khusus lari. Lakukan transisi, dari menggunakan sepatu. Lalu gunakan kaos kaki, sampai benar benar nyeker. Biasakan, kalau sudah terbiasa, lecet, blister, luka akan jarang terjadi.

lari,alas kaki,sepatu,tanpa alas kaki,tips lari,tips sehat
Lari Tanpa Alas Kaki

Gofiters, pernah mencoba lari tanpa alas kaki alias nyeker? Katanya sih, lari nyeker banyak manfaatnya, salah satunya memperbaiki teknik dan postur kita saat lari. Tapi ada juga sih kekurangannya.

Balik lagi soal pilihan ya Gofiters. Tapi kalau mau coba, pastikan tempat lari ‘ramah’ di kaki. Yang pernah coba lari nyeker, boleh donk share pengalamannya di kolom komen?! 😀

Redaksi GOFIT

Let’s build a healthier Indonesia together, Gofiters!

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Read also x