Awesome!
Thank you, You are now suscribing GOFIT™
hit enter to search
  OR CANCEL
Sport
Artikel
14 April 2018
6 Bekal Wajib di Hari Marathon Anda

PERLENGKAPAN LARIdan pendukung yang Anda butuhkan ketika mengikuti lomba marathon mungkin sudah komplit dan terkemas rapi. Namun jangan tinggalkan enam bekal yang ada berikut ini saat Anda menuju lokasi lomba untuk performa maksimal ketika mengayunkan kaki.

#1 AIR

Meski di sepanjang lintasan lari akan dipenuhi water station, Anda wajib memasok cairan ke tubuh sebelum lomba dimulai. Konsumsi 450-600 mililiter air dua jam sebelum gun time.

#2 SPORTS DRINK

Sangat penting bagi Anda untuk menjaga kadar glikogen yang akan menjadi sumber energi Anda ketika berlari. Minum 1-2 cup sports drink sebelum gun time adalah cara mudah untuk mendapatkan pasokan karbohidrat ekstra.

#3 CEMILAN RINGAN

Kecuali berlari di bawah durasi 60 menit, Anda butuh cemilan sekitar satu jam sebelum start. Konsumsi cemilan tinggi karbohidrat yang mengandung 50-150 gram karbohidrat yang mudah dicerna dan rendah kadar protein serta lemak. Pisang, energy bar, atau 120 mililiter sports drink merupakan bekal ringkas yang bisa Anda manfaatkan.

#4 ENERGY GEL

Bawa ini di waistband pocket Anda. Konsumsi di sekitar kilometer 13, 21, 30, dan 35 atau sesuai preferensi Anda berdasarkan simulasi yang telah Anda lakukan untuk mendapatkan suntikan karbohidrat. Anda butuh minimal 30 gram karbohidrat tiap jam selama berlari. Sebagian besar energy gel mengandung sekitar 25 gram karbohidrat tiap kemasannya.

#5 CAFFEINATED GEL

Ini adalah senjata pamungkas Anda di sekitar kilometer 37, yang tak hanya memasok otot dan otak Anda dengan karbohidrat, tapi juga kafein (sekitar 30-50 miligram) yang membuat Anda merasa lebih baik. Penelitian menunjukkan, dosis kecil kafein saat berlari akan menurunkan rasa lelah, yang membuat ayunan kaki Anda terasa lebih mudah dilakukan.

#6 TABLET ELEKTROLIT

Ketika berlari, Anda mengeluarkan persediaan garam dari tubuh dalam jumlah besar melalui keringat. Jadi, Anda bisa mendapatkan keuntungan dengan mengonsumsi tablet elektrolit. Pastikan mengonsumsinya dengan air. Biasanya, produk ini memiliki kandungan kalori lebih rendah ketimbang sports drink, namun bisa menggantikan elektrolit yang hilang dari tubuh.

Part 1 of 7
Recommended for you
14 September 2018
ANDA TIDAK SELALU bisa berlatih di gym. Tetapi bukan berarti Anda harus melewatkan WOD (workout of the day). Abaikan latihan dengan beban (barbell, dumbbell) dan coba latihan ala CrossFit berikut ini ....
12 June 2018
KAMI YAKINselain untuk urusan kesehatan, soal bentuk tubuh ideal juga menjadi alasan bagi banyak orang untuk berolahraga. Tapi sayangnya banyak orang yang melupakan masalah perawatan tubuh usai lati ....