Awesome!
Thank you, You are now suscribing GOFIT™
hit enter to search
  OR CANCEL
Kesehatan
Artikel
08 November 2018
Ini yang Dilakukan Ganja Terhadap Tubuh Anda

SETIAP HAL mempunyai dua sisi yang berlawanan, demikian pula ganja. Ada banyak persoalan yang disebabkan tanaman ini pada tubuh Anda, tapi ada juga sisi kebaikannya... tergantung bagaimana memandangnya. Namun apapun itu baik atau buruk ganja memberikan pengaruh terhadap tubuh Anda.

#1 BISA MERUSAK PEMBULUH DARAH

Perokok pasif ganja mengalami hal lebih buruk ketimbang perokok pasif tembakau. Namun yang pasti, menurut penelitian di American Hearth Association, menjadi perokok pasif bisa menyebabkan dampak buruk bagi pembuluh darah. Dalam percobaan menggunakan tikus, perokok pasif ganja yang menghisap asap selama satu menit, arteri yang mengangkut darah bekerja kurang efisien selama 90 menit. Ketika tikus diekspos dengan asap tembakau, pembuluh darah mereka pulih setelah 30 menit. Meski dampak penghisap rokok dan ganja bersifat sementara, namun ini bisa menjadi problem jangka panjang jika ekspos terjadi cukup sering. Kondisi terburuknya, ini bisa meningkatkan pengerasan penyumbatan arteri.

#2 TINGKATKAN RISIKO KANKER TESTIS

Peneliti di University of Southern California menemukan, menghisap ganja meningkatkan peluang Anda, para pria, mengidap kanker testis. Dalam studi ini, pria-pria yang memiliki bibit sel tumor di testis, lebih banyak yang melaporkan penggunaan ganja di masa sebelumnya ketimbang mereka yang tidak memiliki tumor. Seorang dokter dari American Cancer Society mengatakan, meski penemuan ini cukup menarik, perlu dilakukan penelitian lebih lanjut untuk menentukan apakah ada hubungan antara kanker dan penggunaan ganja.

#3 PENGARUHI INGATAN JANGKA PENDEK

Pecandu memiliki reputasi buruk sebagai pelupa, dan membalik stigma ini bukan pekerjaan mudah. Peneliti di Northwestern University menemukan, para mantan pengguna ganja telah mengembangkan kelainan otak di bagian yang berkaitkan dengan ingatan jangka pendek. Partisipan penelitian yang menunjukkan berkurangnya performa dalam tugas-tugas yang terkait dengan ingatan.

#4 MEMBATASI KREATIVITAS

Seniman, musisi, dan pekerja kreatif sering menglaim ganja bisa membantu mereka membangun inspirasi. Namun sebuah studi dari Belanda justru menunjukkan hal yang sebaliknya. Relawan yang diberi ganja dengan kandungan THC tinggi tidak mampu membangun solusi atas persoalan-persoalan yang diberikan, dan ini berbanding terbalik dengan mereka yang diberi placebo saja.

#5 MERUSAK SEL OTAK

Sebuah studi yang dilakukan terhadap penggunaan ganja selama 20 tahun melaporkan, merokok cannabis sativa mengurangi cognitive function, yang juga meningkatkan gejala dan gangguan psikotik.

#6 BANTU PENYEMBUHAN TULANG

Bukan hanya dampak buruk yang diakibatkan penggunaan ganja, ada pula dampak baiknya.Sebuah penelitian di Tel Aviv University menemukan, ganja mungkin membantu penyembuhan dan menguatkan tulang yang retak atau patah dengan lebih cepat. Cannabinoid cannabidiol, yang ditemukan di daun dan tangkai ganja, membantu tikus memulihkan diri dari patah tulang dengan efektif. Peneliti meyakini, substansi tersebut membantu mineral masuk kejaringan tulang, membuatnya makin kuat, kokoh, dan tidak mudah patah di kemudian hari.

Part 1 of 7
Recommended for you
25 June 2018
SETELAH PUASmenikmati periode libur lebaran, kini saatnya Anda kembali ke kantor. Biasanya saat kembali bekerja usai berlibur, Anda mungkin merasa sedikit kurang bersemangat, termasuk dalam urusan p ....
18 July 2018
Salah satu strategi terbik untuk membangun kekuatan fungsional di tubuh Anda dengan menggunakan program latihan yang telah dibuktikan hasilnya oleh Green Beret salah satu unit pasukan khusus Ameri ....