Awesome!
Thank you, You are now suscribing GOFIT™
hit enter to search
  OR CANCEL
Fitnes
Artikel
06 November 2018
Latihan Kardio Tanpa Takut Gangguan Cuaca 

MESIN KARDIO di gym bisa menjadi pilihan yang nyaman ketika cuaca di luar sedang tidak menentu. Tetapi sebagai rancangan alternatif, mesin kardio tidak selalu menjadi pilihan terbaik. Mengapa? Karena tubuh manusia tidak dirancang untuk bergerak hanya ke satu arah. Jika ingin alternatif latihan kardio di dalam gym, Anda bisa mencoba tiga hal berikut.

#1 PIRAMIDA JUMPING-JACK

Lakukan jumping-jack sebanyak mungkin dalam 10 detik. Kemudian istirahat dalam durasi waktu yang sama. Selanjutnya, lakukan sebanyak mungkin jumping-jack dalam 20 detik, dan istirahat 20 detik. Setelah itu lakukan sebanyak mungkin jumping-jack dalam 30 detik, istirahat 30 detik. Sekarang mulai bergerak menuruni piramida dengan melakukan sebanyak mungkin jumping-jack dalam 30 detik, 20 detik, dan 10 detik. Ulangi rangkaiannya tiga kali.

#2 LATIHAN 55 REPETISI

Mulai dengan melakukan body-weight squat dan 10 pushup. Istirahat 10 detik, dan kemudian lakukan body-weight squat dan 9 pushup. Lanjutkan hingga Anda melakukan 10 body-weight squat dan 1 pushup. Anda akan menyelesaikan 55 repetisi untuk tiap gerakan latihan saat menuntaskannya. Dan tentu saja... mendapatkan manfaat kardiovaskular dari latihan aerobik dan penguatan otot dari sebuah sesi latihan kekuatan.

#3 LATIHAN 55 REPETISI

Cari arena di dalam gym yang memungkinkan Anda melakukan sprint (lari cepat) sejauh 10 meter. Setelah melakukan sprint, beristiharatlah sejenak untuk menarik dan mengeluarkan napas melalui hidung. Lakukan sprint lagi dan kemudian istirahat, kali ini tarik dan keluarkan napas lewat hidung dua kali. Lanjutkan latihan, bernapas normal saat sprint, tambahkan tarikan atau pengeluaran napas lewat hidung satu kali lagi. Lakukan rangkaian yang sama hingga Anda tidak bisa lagi bernapas melalui hidung. Cara ini membutuhkan lebih banyak usaha ketimbang bernapas melalui mulut, hal yang meningkatkan intensitas latihan.

 

Part 1 of 4
Recommended for you
11 June 2018
PUASA BUKAN HALANGAN BAGI ANDA untuk tetap melakukan aktivitas fisik. Asal Anda mau berkompromi dengan kondisi tubuh dan sedikit ertindak cerdas, tubuh bugar dan definisi tegas otot-otot Anda akan tet ....
11 June 2018
PUASA BUKAN HALANGAN BAGI ANDA untuk tetap melakukan aktivitas fisik. Asal Anda mau berkompromi dengan kondisi tubuh dan sedikit ertindak cerdas, tubuh bugar dan definisi tegas otot-otot Anda akan tet ....