Awesome!
Thank you, You are now suscribing GOFIT™
hit enter to search
  OR CANCEL
Berita
Artikel
17 April 2018
Juarai Boston Marathon 2018, Yuki Kawauchi Kejutkan Dunia

BOSTON, APRIL 2018 Pelari asal Jepang, Yuki Kawauchi, mengejutkan dunia dengan aksinya saat berusaha melewati pelari Kenya Geoffrey Kirui di dua kilometer terakhir lintasan Boston Marathon 2018, dan kemudian menjadi marathoner pertama yang melintas garis finish di lomba lari ini dengan catatan waktu 2:15:58. Kawauchi menjadi pelari Jepang pertama yang memenangkan Boston Marathon sejak 1987 ketika Toshihiko Seko merebut podium utama. Ini adalah gelar pertama Kawauchi di World Major Marathon.

Ketika para pelari elit kesulitan mempertahankan performa karena cuaca yang buruk, Kawauchi yang berlari di 17 lomba lari marathon pada 2017 terlihat merasa nyaman. Saat start pelari elit dimulai, suhu berada di kisaran 3C. Sebelum Boston Marathon 2018, Kawauchi sudah pernah berlari di kondisi ekstrim dingin Marshfield Marathon 2018 di Massachusetts di Januari, dan setelah Boston Marathon 2018 ia mengatakan, Bagi saya, ini adalah kondisi yang terbaik.

Guyuran hujan dan angin mungkin yang membantu dirinya memenangkan lomba, ujar Kawauchi. Mungkin akan menjadi kompetisi yang berat jika cuacanya cerah dan cukup hangat, tambahnya.

Pelari-pelari Kenya harus menerima hal yang mengecewakan di kampanye Boston Marathon 2018. Meski memimpin di paruh kedua lintasan, Kirui, juara New York Marathon, mengalami kesulitan menjaga kecepatannya di delapan kilometer terakhir. Dalam konferensi pers usai lomba Kirui mengatakan dirinya bias merasakan otot-otot kakinya mulai tegang. Kirui akhirnya menyelesaikan lomba nyaris tiga menit di belakang. Di lomba lari marathon yang berat seperti Boston Marathon 2018, Kirui mengatakan dirinya telah melakukan yang terbaik dan cukup puas dengan hasil yang didapatkannya.

Recommended for you
14 September 2018
ANDA TIDAK SELALU bisa berlatih di gym. Tetapi bukan berarti Anda harus melewatkan WOD (workout of the day). Abaikan latihan dengan beban (barbell, dumbbell) dan coba latihan ala CrossFit berikut ini ....
12 June 2018
KAMI YAKINselain untuk urusan kesehatan, soal bentuk tubuh ideal juga menjadi alasan bagi banyak orang untuk berolahraga. Tapi sayangnya banyak orang yang melupakan masalah perawatan tubuh usai lati ....