Inilah Kit Pertama Liverpool F.C. Bersama Nike

By:
Posted: August 3, 2020

Liverpool Football Club dan Nike telah meluncurkan home kit musim 2020-2021 mereka, yang merupakan kolaborasi pertama dari kemitraan multi-tahunan antara dua ikon olahraga. Kemitraan ini menyatukan juara Liga Inggris, Eropa, dan Piala Dunia Antarklub saat ini dengan merek olahraga terkemuka dunia yang akan menjadi pemasok resmi kit Liverpool FC mulai 1 Agustus 2020.


Kemitraan ini merupakan momen penting bagi LFC dan Nike. Sebuah klub yang kaya akan tradisi, yang memiliki hubungan unik dengan kota dan basis pendukungnya yang berdedikasi di seluruh dunia berkat gaya bermain dan sikap tim di lapangan. Nike akan melayani basis pendukung dengan inovasi, desain, dan kolaborasi kreatif yang akan memberikan kegembiraan dan energi pada olahraga secara global.


“Kami sangat senang bisa bermitra dengan ikon seperti Liverpool FC. Kemitraan strategis ini akan memperkuat posisi Nike sebagai merek sepakbola terbaik dan paling inklusif di dunia,” kata Bert Hoyt, VP/GM, Nike EMEA. “Saat musim depan dimulai, kami berharap dapat memasok koleksi inovatif dan stylish kepada klub dan pendukungnya sambil meneruskan ambisi kami bersama untuk menginspirasi generasi muda dan generasi masa depan melalui sepakbola yang brilian.”


Sentimen tersebut digemakan oleh Billy Hogan, Liverpool FC MD dan CCO. “Ketika kami pertama kali mengumumkan kemitraan baru dengan Nike pada Januari lalu, kami menyampaikan harapan kami terhadap mereka untuk menjadi mitra yang luar biasa bagi klub,” kata Hogan. “Kami sangat senang memulai perjalanan ini bersama Nike, pemimpin pasar dalam industri pakaian olahraga global dan kami menantikan untuk bekerja sama menghadirkan produk performance dan lifestyle kepada para pendukung kami di tahun mendatang.”


Home kit Liverpool FC musim 2020-21 adalah sebuah selebrasi atas hubungan kerja sama yang baru. Koleksi ini menetapkan karakter pada koleksi mendatang sambil tidak melupakan masa lalunya. Home kit Liverpool yang baru terdiri dari jersey merah, celana pendek, dan kaus kaki merah yang tradisional. Penggunaan warna merah yang lebih cerah memancarkan semangat kaum muda, melengkapi warna putih yang tradisional serta warna baru teal pada jersey kandang.


Warna merah, putih, dan teal telah menjadi kombinasi warna tradisional untuk LFC selama bertahun-tahun, terutama karena berkaitan dengan lambang klub tradisional. Warna teal memegang koneksi simbolis ke kota Liverpool melalui Liver Birds yang memandang ke arah kota dan telah menjadi bagian yang menonjol pada jersey Klub Sepak Bola Liverpool sejak klub dibentuk pada 1892.



“Saya telah menjadi bagian dari keluarga Nike selama enam tahun dan kami memiliki hubungan yang sangat baik. Saya sangat familiar dengan kualitas desain dan inovasi yang digunakan untuk membuat kit seperti ini. Menjadi juara pada musim depan dengan mengenakan kit ini akan terasa sangat istimewa,” ujar Bek Klub Speak Bola Liverpool Virgil van Dijk


Jersey kandang Liverpool memiliki kerah V-neck yang stylish dengan garis color-blok putih dan teal. Garis-garis tersebut juga terdapat pada ujung lengan dan melingkar di bagian atas kaus kaki. Pada bagian tengkuk, terdapat emblem 96 di antara api abadi untuk mengenang 96 anak-anak, wanita, dan pria yang menjadi korban peristiwa Hillsborough.


Kit ini menggunakan inovasi performa Nike terbaru untuk mengatur fit dan kelembapannya. Selaras dengan komitmen Nike terhadap sustainability (keberlanjutan), kit Liverpool FC dikonstruksi menggunakan 100% kain poliester daur ulang, yang terbuat dari botol plastik hasil daur ulang.


Nike akan memperlengkapi tim pria, wanita, dan akademi, serta staf pelatih. Nike juga akan memberikan dukungan untuk Yayasan LFC (LFC Foundation), badan amal resmi klub.


DUKUNGAN DARI KOMUNITAS LOKAL LIVERPOOL


Melalui kemitraan dengan klub, Nike juga berkomitmen untuk mendukung inisiatif komunitas lokal di Toxteth. Sebagai bagian dari komitmen Nike Made to Play untuk mendorong anak-anak bergerak melalui permainan dan olahraga, Nike, bersama Anfield Wrap, bekerja dengan Earl Jenkins dan Kingsley United, yang bermain dari Tiber Street Partnership, untuk mengurangi batasan untuk bergabung dan menawarkan permainan dan pemrograman berbasis olahraga untuk anak-anak muda berusia 4-16 tahun di komunitas tersebut.


Komitmen ini termasuk skema beasiswa untuk kursus pelatihan BAME, forum kepemimpinan pemuda BAME dalam kemitraan dengan organisasi lain di pusat kota, serta untuk Kingsley United yang berbasis di Toxteth untuk membentuk tim perempuan. Nike juga akan mendukung kamp liburan sekolah dan musim panas yang dioperasikan oleh pelatih di lingkungan yang aman.

Hey, like this? Why not share it with a buddy?

Related Posts