Presiden Jokowi Ajak Masyarakat Berolahraga

By:
Posted: June 23, 2020

Presiden Joko Widodo mengajak masyarakat untuk terus menjaga kesehatan, terutama saat masa pandemi Covid-19. Jokowi menyebut olahraga diharapkan bisa meningkatkan imunitas.

"Kita harapkan dengan berolahraga imunitas menjadi lebih meningkat, kesehatan menjadi lebih baik. Saya mengajak masyarakat untuk berolahraga dan meningkatkan kesehatan serta imunitas kita," kata Jokowi dalam keterangan resminya usai berolahraga di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, (7/6).

Saat itu, Jokowi didampingi Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Idham Azis berolahraga di area sekitar Istana Kepresidenan Bogor.

Jokowi bersama Panglima TNI dan Kapolri berlari dan berjalan santai mengelilingi Kebun Raya Bogor sambil mengenakan masker dan tetap menjaga jarak satu sama lain.
Setelah sekitar 30 menit berolahraga, Jokowi, Hadi, dan Idham tiba kembali di Gedung Induk Istana Kepresidenan Bogor. Ketiganya kemudian tampak berbincang santai dan menikmati teh di veranda Istana.

Sebelumnya, Jokowi sudah mengimbau masyarakat untuk berdamai dengan virus corona. Namun, kata Jokowi hidup berdampingan dengan virus corona bukan berarti masyarakat menyerah.
Ia pun mewacanakan tatanan kehidupan baru (new normal). Pada masa new normal aktivitas sosial, ekonomi, dan keagamaan tetap dapat dilakukan tanpa mengurangi pencegahan penularan virus corona.

Hey, like this? Why not share it with a buddy?

Related Posts