Tips Membersihkan Perangkat Kerja di Rumah

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Ada berbagai gangguan ketika bekerja dari rumah, baik dari teman serumah yang suka mengecek keadaan Anda, maupun pasangan, anak-anak dan hewan peliharaan yang muncul ketika panggilan konferensi, atau membuka pintu ketika conference call demi pesanan GoJek yang hadir di depan rumah.

Selain mengatur lingkungan kerja Anda, berikut adalah panduan untuk membersihkan perangkat Anda. HP Inc. menyarankan untuk selalu merujuk pada manual pengguna perangkat Anda.

  1. Menggunakan disinfektan yang disarankan CDC (Centers for Disease Control and Prevention), yakni larutan alkohol yang mengandung 70% isopropil alkohol dan 30% air.
  2. Gunakan kain microfiber untuk membersihkan perangkat dengan larutan ini, serta sarung tangan sekali pakai ketika membersihkan dan mensterilkan permukaan perangkat Anda.
  3. Matikan perangkat dan daya listrik (untuk printer, steker harus dilepas dari stopkontak), dan perlengkapan eksternal lainnya. Jangan bersihkan perangkat dalam keadaan menyala atau terhubung ke stopkontak.
  4. Usapkan perlahan kain lembap tersebut di permukaan yang hendak dibersihkan. Jangan biarkan cairan apa pun menetes ke bagian-bagian perangkat seperti keyboard, panel display atau port USB di panel kontrol printer, karena dapat menyebabkan kerusakan pada perangkat.
  5. Ketika membersihkan sebuah layar atau panel kontrol printer, usapkan kain pembersih dengan satu arah, dari bagian atas permukaan ke bawah.
  6. Pastikan permukaan yang dibersihkan sudah kering sebelum menyalakan perangkat kembali. Jangan nyalakan perangkat bila masih ada cairan atau kelembapan yang tersisa di permukaan.
  7. Buang sarung tangan setiap selesai membersihkan perangkat dan segera cuci tangan  Anda setelah melepas sarung tangan.

More to explorer

Tanpa Masalah Usai Berolahraga

Selain alasan kesehatan, memiliki bentuk tubuh proporsional adalah alasan bagi banyak orang untuk berolahraga. Tapi sayangnya banyak orang yang melupakan masalah perawatan

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *