Atlet 5 Negara Ambil Bagian di IISO 2020

By:
Posted: February 22, 2020

Indonesia Ice Skating Open (IISO) untuk ketujuh kalinya digelar di Bintaro Jaya Xchange Ice Skating Rink (BX Rink). Sebanyak 420 atlet ice skating dari lima negara yakni Malaysia, Singapura, Filipina, dan Thailand, serta Indonesia sebagai tuan rumah berpartisipasi dalam event tahunan ini.

IISO 2020 berlangsung pada tanggal 19 hingga 20 Februari 2020 dan diikuti 12 ice rink dari berbagai negara. Beberapa cabang juga dipertandingkan di sini, seperti figure skating, ice hockey, dan short track speed skating.

Untuk Figure Skating, terbagi dalam beberapa event  yaitu stroking, solo camp, artistic, jump & spin, dan masih banyak lagi. Sedangkan Ice Hockey, lebih mempertandingkan kemampuan dari masing-masing individu seperti speed race, puck control, dan shooting target. Dalam pertandingan Short Track Speed Skating, peserta akan berpacu satu sama lain untuk mencapai garis finish dengan tetap menjaga kecepatan dan keseimbangan.

Menurut Wiwin Darmawan Salim, Manager BX Rink, perkembangan figure skating di Asia Tenggara khususnya Indonesia memang sangat menggembirakan. Baginya, Indonesia Ice Skating Open merupakan salah satu ajang pembelajaran untuk atlet-atlet muda Indonesia.

Kompetisi seperti ini dapat dijadikan tolak ukur untuk menuju kompetisi yang lebih besar.

“Saya berharap para atlet dapat mengambil kesempatan ini untuk bertemu dengan teman baru dan belajar banyak hal baru dari atlet yang lebih senior,” ujar Wiwin.

Hey, like this? Why not share it with a buddy?

Related Posts