Maybank Marathon Naik Kelas

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

PT Bank Maybank Indonesia Tbk (Maybank Indonesia) hari ini mengumumkan penyelenggaraan lomba lari Maybank Marathon kesembilan di Bali pada 30 Agustus 2020 mendatang. Registrasi peserta dibuka mulai 25 Februari 2020 pkl. 12:00 WIB melalui situs www.balimarathon.com. Kategori yang diperlombakan meliputi marathon (42,195 km), half-marathon (21,0975 km), 10K dan lomba lari anak (kid dash).

Setelah berbagai upaya perbaikan dan peningkatan kualitas pelaksanaan, pada tahun ini Maybank Marathon berhasil meraih World Label “Bronze Label” Road Race dari World Athletics (sebelumnya International Association of Athletics Federations atau IAAF) dan menjadi lomba lari maraton pertama di Indonesia yang berhasil meraih pencapaian tersebut.

“Bronze Label” hanya dapat diraih setelah memenuhi beberapa persyaratan yang ditetapkan dan diverifikasi oleh World Athletics.  Persyaratan tersebut antara lain meliputi jarak tempuh serta rute yang telah disertifikasi oleh official course measurer dari Association of International Marathons and Distance Races (AIMS), road closure, sistem pencatatan waktu, kehadiran pelari elit internasional, medical, liputan media, standarisasi kenyamanan dan keselamatan pelari serta kepatuhan terhadap seluruh regulasi lomba yang ditetapkan oleh World Athletics.

Taswin Zakaria, Presiden Direktur Maybank Indonesia mengatakan, “Pencapaian ‘Bronze Label’ dari World Athletics bukan hanya menjadikan Maybank Marathon sebagai lomba lari yang telah memenuhi standar internasional tetapi juga mengangkat Indonesia di kancah lomba lari maraton internasional.”

Selain pencapaian “Bronze Label” dari World Athletics, Maybank Marathon kini juga termasuk dalam lomba lari Abbott World Marathon Majors (WMM) Wanda Age Group World Rankings, dimana peserta pelari Marathon Maybank mendapat poin/ranking sesuai kriteria WMM.

Untuk membantu para peserta lomba mempersiapkan diri sebelum lomba, Maybank Indonesia kembali akan menyelenggarakan aktivitas Road to Maybank Marathon selama enam bulan ke depan. Bekerja sama dengan ahli kesehatan dan running coach, para calon peserta dapat mengikuti pelatihan dan edukasi sebagai langkah persiapan sebelum Race Day termasuk running clinic dan latihan bersama melalui Sunday Morning Long Run. Dalam kesempatan ini juga akan diberikan edukasi tentang cut-off time (COT) lomba per kategori, dimana  10K memiliki COT 2 jam, half marathon memiliki COT 3,5 jam dan marathon memiliki COT 7 jam.

“Dengan diraihnya Bronze Label ini, kami terus berkomitmen untuk tetap meningkatkan kualitas lomba secara berkesinambungan, terutama dalam faktor kenyamanan dan keamanan lomba, termasuk peningkatan infrastruktur untuk mendukung jalannya lomba, kualitas medis di lapangan, serta menerapkan You Register, You Run untuk memastikan peserta yang mengikuti lomba  adalah peserta yang teregistrasi dalam data kami,” kata Taswin

More to explorer

Presiden Jokowi Ajak Masyarakat Berolahraga

Presiden Joko Widodo mengajak masyarakat untuk terus menjaga kesehatan, terutama saat masa pandemi Covid-19. Jokowi menyebut olahraga diharapkan bisa meningkatkan imunitas. “Kita harapkan

Garmin​ Hadirkan Jam Tangan Golf Premium

Garmin Indonesia menghadirkan Approach S62, jam tangan golf ramping dengan teknologi GPS yang mengintegrasikan data penting mengenai lapangan dengan pemetaan penuh warna dan

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *