Triathlon IRONMAN 70.3 akan Digelar di Lombok

By:
Posted: December 27, 2019

IRONMAN Group, yang merupakan bagian dari Wanda Sports Group company (Nasdaq: WSG), bersama Indonesia Sports & Events Management Company (ISM) mengumumkan lomba triathlon IRONMAN® 70.3® Lombok akan digelar untuk pertama kalinya pada Sabtu, 4 Juli 2020, di Pantai Barat Lombok, Indonesia, dan pendaftaran untuk gelaran perdana IRONMAN 70.3 Lombok dibuka mulai Selasa, 17 Desember 2019, dengan harga early bird di www.ironman.com/im703-lombok.

“Kami sangat gembira bisa meluncurkan IRONMAN 70.3 Lombok, Indonesia, sebagai lomba terbaru di kalender lomba Asia. Ini pencapaian baru bagi kami karena kami terus melihat peningkatan jumlah atlet Asia. Lombok, Indonesia, tak hanya menawarkan lintasan menantang dengan pemandangan yang indah untuk dihadapi para atlet, tapi juga destinai liburan pasca lomba untuk mereka dan yang mereka sayangi. Kami tak sabar utnuk melihat apa saja yang ditawarkan oleh lomba ini,” kata Geoff Meyer, Managing Director Asia IRONMAN Group.

Terkenal dengan pantai yang indah dan pemandangan yang belum tersentuh, Lombok adalah sebuah pulau di provinsi Nusa Tenggara Barat, Indonesia, yang menjadi bagian dari rantai Kepulauan Sunda Kecil. Pulau ini juga memiliki akar warisan budaya yang mirip dengan pulau tetangganya yang populer di sebelah barat, Bali. Perjalanan Lombok, Indonesia menjadi semakin mudah diakses dengan pilihan penerbangan dari berbagai lokasi.

“Saya sangat bangga bisa membawa IRONMAN 70.3 ke Lombok, Indonesia pada 2020 dan seterusnya. Kami berharap bisa mengembangkan olahraga ini sambil menjadi tuan rumah bagi para atlet dan pendukungnya dari seluruh dunia. Tidak hanya mereka akan disuguhi dengan pemandangan yang indah tapi juga akan mengalami keramahan Indonesia yang terkenal di dunia. Kami berharap bisa menciptakan pengalaman lomba yang luar biasa, yang dapat membuat bangga semua orang di Lombok,” kata Direktur ISM, Arie Sukirno.

Lokasi IRONMAN 70.3 Lombok, Indonesia, terpusat di Desa Mangsit, yang terletak hanya beberapa menit di utara kota wisata Senggigi dan berjarak beberapa kilometer dari ibukota Nusa Tenggara Barat, Mataram. Desa Mangsit menawarkan beragam kegiatan di perkampungan yang disediakan untuk para atlet dan keluarganya. Bisa ditempuh dengan berjalan kaki, seluruh hotel resmi yang ditampilkan di laman situs pendaftaran IRONMAN menawarkan paket menginap bernilai tambah bagi para atlet dan juga paket menginap dalam waktu yang lebih lama bagi mereka yang ingin memperpanjang waktu liburan mereka untuk menikmati Lombok.

Lomba triathlon IRONMAN 70.3 Lombok 2020 akan digelar untuk pertama kalinya dengan lintasan yang terbentang dari Desa Mangsit di Lombok Barat hingga Kota Praya di Lombok Tengah.

Dimulai dan berakhir di Holiday Resort Lombok, lomba akan diawali dengan renang sejauh 1,9km (1,2 mil) dalam satu putaran di Laut Bali yang biru dan indah dengan pemandangan pegunungan yang menakjubkan. Para atlet kemudian akan menempuh satu putaran bersepeda dengan jarak 90,1km (56 mil) dari Jalan Raya Senggigi menuju Kota Mataram, yang menawarkan pemandangan indah pesisir Lombok dan pepohonan hijau di sekitar Gunung Rinjani yang terkenal. Para atlet akan terus menuju ke tenggara di lintasan yang lebih datar sebelum berbalik jelang Bandara Internasional Lombok.

Untuk menyelesaikan lomba berjarak 113km (70,3 mil), atlet melakukan transisi ke lintasan lari 21.1km (13.1 mil) dalam dua putaran. Para atlet akan keluar dari T2 di Holiday Resort Lombok dan berlari ke selatan menuju daerah Senggigi. Mereka akan menghadapi lintasan yang berliku dengan pemandangan menakjubkan yang menghadap ke Laut Bali. Mereka akan memutar balik di Senggigi sebelum kembali menuju Holiday Resort Lombok untuk menyelesaikan putaran pertama. Setelah menyelesaikan putaran kedua, para atlet akan memasuki area resor dan menyelesaikan lomba di sepanjang pantai dalam suasana taman tropis yang rimbun.

IRONMAN Village di Verve Beach Club adalah pusat kegiatan dan hiburan bagi peserta dan penggemar triathlon. Tempat ini berlokasi di antara hotel-hotel resmi IRONMAN 70.3 Lombok 2020, Indonesia. IRONMAN Village juga akan berfungsi sebagai tempat berlangsungnya dua konser – pada 3 Juli menampilkan musisi Lombok dan 4 Juli menampilkan band Indonesia yang mendapat pengakuan internasional, Saharadja.

Lomba triathlon IRONMAN 70.3 Lombok 2020 Indonesia akan menawarkan 60 slot kualifikasi kelompok usia untuk Kejuaraan Dunia IRONMAN 70.3 2020 yang berlangsung di Taupõ, Selandia Baru pada 28-29 November 2020.

Selain kategori individu, IRONMAN 70.3 Lombok 2020 Indonesia juga menyediakan kategori tim estafet untuk memberi kesempatan pada para pemula menjadi bagian dari lomba IRONMAN 70.3.

 

Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi www.ironman.com/im703-lombok. Pertanyaan tentang peserta bisa ditujukan kepada lombok70.3@ironman.com. Pertanyaan tentang media bisa ditujukan kepada press@ironman.com.

 

Hey, like this? Why not share it with a buddy?

Related Posts