Electric Jakarta Marathon 2019 Ukir Rekor Nasional

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Tepat pukul 04:30 WIB, bertempat di Plaza Utara Gelora Bung Karno (GBK), Sekretaris Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kurleni Ukar M.Sc, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta, Achmad Firdaus, Plt. Direktur Utama PT. PLN Persero, Sripeni Inten Cahyani dan Chairman Jakarta Marathon, Sapta Nirwandar, resmi melepas 16.500 peserta Electric Jakarta Marathon 2019.

Tercatat sebanyak 1.421 peserta adalah pelari asing yang datang dari berbagai negara di dunia, antara lain Malaysia, India, Amerika Serikat, Perancis, Belanda, Italia, Korea Selatan, Singapura, dan Jepang. Tahun ini, peserta ber-passport asing masih didominasi warga negara Jepang yang mencapai 512 pelari, meningkat sebanyak 85 orang dari tahun sebelumnya yang hanya 427 peserta.

Sekretaris Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kurleni Ukar, M.Sc. mengungkapkan, ajang Electric Jakarta Marathon sudah 3 tahun berturut-turut berhasil masuk dalam Kalendar 100 Event Nasional (Calendar of Event). Ini sejalan dengan arahan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabinet Indonesia Maju, Wishnutama Kusubandio untuk membuat dan menumbuhkembangkan event-event besar dan berkualitas yang mampu mendatangkan banyak wisman. Kami sangat mengapresiasi komitmen kuat ajang sportourism Electric Jakarta Marathon yang konsisten selama 7 tahun ini mendongkrak potensi wisata Jakarta dengan memberikan multiplier effect ekonomi dan media branding yang tinggi. Dalam kesempatan Electric Jakarta Marathon 2019 ini Kurleni Ukar, M.Sc. pun turut meramaikan lomba dengan berlari di kategori 5K.

Semenjak 2018 PT. PLN (Persero) konsisten menjadi sponsor utama ajang sport tourism bertaraf internasional, Electric Jakarta Marathon. Kami sangat bangga dapat menjadi bagian dari event wisata olahraga berskala internasional ini. Dengan mengusung tema energi optimisme, diharapkan Electric Jakarta Marathon bisa menjadi kontribusi kami dalam mendorong masyarakat Indonesia menuju eco lifestyle dan menumbuhkembangkan sportourism ibukota Jakarta. Langkah konkrit kami di Electric Jakarta Marathon 2019 dalam mendukung program pemerintah menuju ‘Indonesia Bersih’ adalah dengan mengerahkan mobil dan motor listrik sebagai kendaraan operasional panitia dan penggunaan Power Bank PLN sebagai energi listrik ramah lingkungan di area lomba, tegas Plt. Direktur Utama PLN, Sripeni Inten Cahyani.

Chairman Jakarta Marathon, Sapta Nirwandar mengungkapkan, Electric Jakarta Marathon tahun ini juga diharapkan dapat menjadi ajang ukir prestasi bagi para pelari nasional. Sebagai stimulan yang ditawarkan adalah hadiah satu unit mobil bagi pelari marathon tanah air yang mampu mencetak rekor nasional baru. Sudah 26 tahun rekor nasional (rekornas) marathon putra belum terpecahkan. Sementara untuk rekornas putri masih dipegang oleh Triyaningsih sejak tahun 2010 lalu.

More to explorer

Puma Hoops Hadir di Tanah Air

PUMA secara resmi meluncurkan koleksi basket untuk pasar Indonesia, PUMA Hoops. Rangkaian koleksi PUMA Hoops yang sudah hadir yakni PUMA Clyde Court,

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *