Pilah Pilih Pakaian Dalam Sampai Khatam.

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Siapa siy yang tak suka belanja baju ataupun fashion dengan tren terbaru? Tapi, berapa dari anda yang benar-benar menginvestasikan waktu dengan serius untuk belanja pakaian dalam dan memilih dengan tepat? Pakaian dalam adalah bahan paling dekat yang menempel di tubuh kita. walaupun tak terlihat, namun memakai pakaian dalam yang tepat memastikan kita nyaman sepanjang hari dan tampilan bajupun terlihat lebih rapi.

Ketika membeli pakaian dalam, jujurlah pada diri anda sendiri. Alih alih fokus pada tren model terbaru atau aksesoris hiasan pakaian dalam, anda harus memilih pakaian dalam yang benar-benar nyaman menempel pada tubuh anda. Jika pakaian dalam tidak terasa nyaman atau tidak mensupport bagian tubuh anda dengan benar, apapun mereknya, semahal apapun, segera ganti dan pilih pakaian dalam lainnya.

  1. Pilih bahan natural, terutama katun.

Bermacam-macam model pakaian dalam, yang berenda, lucu, berbulu atau dengan beragam aksesoris lainnya, akan membuat anda ingin membelinya. Namun pastikan bahwa pakaian dalam anda berbahan dasar katun. Daerah pribadi anda adalah daerah yang sensitif dan peka, karena itu anda juga harus memperlakukannya dengan lembut. Bahan katun memiliki sirkulasi udara yang bagus dan mudah menyerap, hal ini menghindarkan daerah pribadi anda terinfeksi jamur. Bahan sintetis seperti nilon, licra, atau spandex tidak memiliki kemampuan ini. Bahan sintetis ini memerangkap panas dan kelembapan, hal yang sangat disukai jamur dan memudahkannya berkembang. Jika anda berolahraga menggunakan pakain dalam katun, segera ganti setelah selesai. Dalam keadaan berkeringat, pakaian dalam katun kering lebih lama sehingga meningkatkan resiko infeksi jamur. Pilihlah pakaian dalam yang tanpa kelim atau seamless. Pakaian dalam jenis ini tidak akan meninggalkan garis pada pakaian. Selain itu, pakaian dalam akan lebih lembut menempel pada tubuh. Pilih pakaian dalam yang mempunyai karet elastis yang kuat namun tidak terlalu ketat sehingga pakaian dalam anda menempel dengan tepat dan tidak melorot. Karet elastis yang terlalu ketat membuat kulit anda iritasi. Jika anda menggaruknya, luka akan semakin dalam meninggalkan bekas dan menyebabkan area kulit menghitam. Masa pemakaian karet elastis pasti terbatas, karet elastis yang melar berarti pakaian dalam anda harus segera diganti.

 

  1. Ganti setiap hari atau sesering yang anda inginkan.

Biasakan untuk mengganti pakaian dalam sekali sehari. Namun, jika anda merasa pakaian dalam anda terasa lembab, anda bisa mengganti sesring yang anda inginkan.  Kadang untuk mensiasati kelembapan yang berlebihan pada area pribadi, banyak yang menggunakan pantyliner sepanjang waktu. Namun menurut dokter kebidanan dan kandungan, pemakaian pantyliner terus menerus menyebabkan peradangan dan iritasi. Jika kita sangat meperhatikan masa kadaluarsa makanan yang kita makan, saatnya kita juga memperhatikan masa kadaluarsa pakaian dalam kita. pakaian dalam sebaiknya diganti setiap tahun. Tampak boros ya, namun bukan tanpa alasan. Menurut Good Housekeeping Institut, walaupun telah dicuci bersih, pakaian dalam bisa mengandung hingga 10.000 bakteri hidup. Ini karena hanya dalam 2 sendok air yang digunakan untuk mencuci pakaian dalam bisa mengandung bakteri hingga satu juta. Mengganti pakaian dalam setahun sekali memang tidak ramah lingkungan, ini tidak perlu anda lakukan jika anda tidak mengalami masalah bakteri pada daerah pribadi anda, namun jika anda sering mengalami BV atau bacterial vaginosis, menurut para hali anda sebaiknya mengganti pakaian dalam anda setahun sekali.

 

  1. Going commando saat tidur.

Going commando adalah istilah yang digunakan ketika kita tidak memakai pakaian dalam. Istilah ini mengacu pada kebiasaan tentara yang dilatih untuk selalu siap bertempur seketika itu juga. Banyak manfaat ketika kita tidak memakai pakaian dalam saat tidur, baik untuk lelaki atau perempuan. Anda yang sering terinfeksi jamur, bisa mulai membiasakan ini. Tidur tanpa halangan kain memberikan kesempatan daerah pribadi kita bernafas dan menjaga agar tidak terjadi kelembapan berlebih yang membuat bakteri mudah tumbuh. Daerah pribadi kita perlu dibiarkan terbuka seperti area tubuh lain. Kebiasaan ini juga meminimalisir terjadinya iritasi dan luka karena kontak dengan pakaian dalam yang terlalu ketat atau menghindari reaksi alergi misal terhadap pewarna pakaian dalam. Jika anda merasa kurang nyaman tidur tanpa pakaian dalam, gunakan baju tidur longgar tanpa pakaian dalam.

 

  1. Cuci pakaian dalam dengan benar.

Cucilah pakaian dalam anda dengan sabun hipoalergenik. Pakaian dalam harus dicuci dengan sabun yang lebih lembut daripada jenis pakaian lainnya. Sabun cuci yang tidak tepat akan membuat daerah pribadi anda rentan iritasi, gatal dan terkena reaksi alergi. Pisahkan pakaian dalam anda dengan pakaian lainnya, juga jangan memeras pakaian dalam terlalu kencang. Menyetrika pakaian dalam setelah kering juga dapat memastikan bakteri yang mungkin menempel mati.

Pemilihan pakaian dalam tampak sepele. Namun dengan pakaian dalam yang tepat, kepercayaan diri anda akan meningkat pula. Sebuah polling yang dilakukan oleh sebuah pusat perbelanjaan di Amerika Serikat menunjukkan bahwa 25 persen responden mengaku pakaian dalam yang tidak nyaman mempengaruhi mood mereka dan 47 persen responden merasa lebih percaya diri dengan pakaian dalam model tertentu. Apapun pilihan pakaian dalam anda, boxer, brief atau celana dalam standar, pastikan anda nyaman memakainya dan jangan ragu untuk going commando saat tidur.

More to explorer

Resistensi Antibiotik, Kenapa Bisa Terjadi?

Penemuan antibiotik adalah salah satu penemuan penting dunia medis yang menyelamatkan jutaan nyawa. Disebut sebagai obat dewa, antibiotik ampuh mengobati penyakit yang

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *