300 Pelari & 6.400 Donatur Bergabung Dalam Run To Care : Siap Wujudkan Mimpi Ribuan Anak

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Dengan tagline #TogetherForChildren, Run To Care siap dilaksanakan dengan menggandeng berbagai pihak sebagai pendukung. Lari amal Run to Care berjarak 150 kilometer ini akan digelar di pulau Bali pada tanggal 26 – 28 Juli 2019 dengan misi wujudkan kehidupan yang berkualitas bagi ribuan anak.  

SOS Children’s Villages, lembaga non pemerintah yang fokus kepada pengasuhan anak berbasis keluarga, siap menggelar perhelatan Run To Care Bali 2019. Mengusung konsep UltraMarathon 150 kilometer, Run To Care Bali 150K merupakan atmosfer baru dalam olahraga yang melibatkan 300 pelari, lebih dari 6400 donatur, hingga puluhan mitra korporasi yang berkomitmen mewujudkan masa depan bagi ribuan anak.

Tahun 2019 merupakan kali ketiga Run To Care diadakan sebagai ajang charity run yang digagas oleh SOS Children’s Villages Indonesia. Menggandeng 90 komunitas lari dan 300 pelari, acara lari amal ini mengambil jarak sejauh 150 KM dimana para pelari tak hanya berlari tetapi juga berbagi kebaikan dengan melakukan penggalangan dana melalui halaman donasi atas nama masing-masing pelari.

Seluruh hasil penggalangan dana diperuntukkan bagi peningkatan kualitas pengasuhan, pendidikan dan kesehatan anak-anak yang berada di bawah pengasuhan SOS Children’s Villages Indonesia. Mengusung tema #TogetherforChildren, SOS Children’s Villages mengajak masyarakat Indonesia mengambil bagian dalam kerja SOS dan berkontribusi langsung bagi 5500 anak yang berada di Banda Aceh, Meulaboh, Medan, Jakarta, Bogor, Lembang, Semarang, Yogyakarta, Bali dan Flores.

“Sebuah penghargaan bagi SOS Children’s Villages Indonesia mendapatkan kepercayaan dari masyarakat sebagai penggagas sekaligus penyelenggara Run To Care. Pekerjaan ini tidak mudah, amanat yang diberikan masyarakat kepada SOS Children’s Villages Indonesia menjadi tambahan motivasi bagi kami untuk perwujudan pengasuhan berkualitas bagi 5500 anak. Tahun 2019 ini tercatat 300 pelari telah menjadi jembatan bagi 6400 orang baik yang memberikan kontribusi bagi anak-anak melalui aksi crowdfunding yang didukung oleh mitra korporasi yang terus meningkatkan komitmennya bagi anak-anak SOS,” ujar Gregor Hadi Nitihardjo, National Director SOS Children’s Villages Indonesia.

Perhelatan akan digelar pada 26-28 Juli 2019 dari Lapangan Lumintang Denpasar Bali. Melintas Baturiti, Singaraja, Lovina, Pupuan dan akan finish di SOS Children’s Village Bali yang terletak di Desa Bantas Selemadeg, Tabanan. Diawali dengan serangkaian kegiatan sejak sore hari 300 peserta akan dilepas Flag Off pada pukul 22.00 WITA, dengan cut off time (COT) atau waktu maksimal selama berlari 38 jam. Terbagi dalam 3 kategori yaitu individu 150 KM, Relay 2 orang masing-masing 75 KM, dan Team 4 orang masing-masing 35-40-35-40 KM.

Selain didukung oleh FWD life, AQUA, Mizone, Trijee, Avani Eco, Hoka One One, Krisna, Sunpride, Coca cola, Hardrock Café Bali, Isagenix, Eiger, Penta Medica, Celebity Fitness, Canato Bakery, Golden Tulips Essential Hotel Denpasar, Umadhatu Resort, Grand Bali Park, Lacak.in, dan Kumpul.id, penyelenggaraan Run To Care Bali juga didukung oleh komunitas lari RIOT dan SingaRun bersama 90 komunitas lari lainnya.

Publikasi yang meluas kepada publik mendapat dukungan dari Kompas.com, Bolasport.com, Kantor Berita Radio, Kompas TV, Grid id, Ayolari.in, Hardrock FM Bali, Bali TV, MNC Vision, Sunseth Radio, RunHood, Bali Now Magazine, GoFit, I-News Bali, Majalah Hai, Intisari, Cewekbanget.id, Tribun Bali, Virgin Radio, Smooth FM, dan OZ Radio Bali untuk menyebarluaskan semangat sportifitas sebagai dukungan kepada para pelari.

Run To Care Virtual 150K

Menjadi wadah bagi orang baik, Run To Care melibatkan lebih banyak orang agar untuk mendukung kerja SOS Children’s Villages Indonesia. Melalui aplikasi Virtuathlon yang dapat diunduh pada Google Store maupun App Store, pecinta olahraga lari dapat bergabung dengan cara menggabungkan tiap kilometer larinya hingga berjumlah 150 kilometer melalui aplikasi. Aplikasi ini dapat diunduh mulai dari bulan Juli hingga berakhir pada 17 Agustus 2019.  

Dengan berkontribusi sebesar 200 ribu rupiah yang akan didonasikan seluruhnya bagi SOS Children’s Villages Indonesia, setiap pelari berhak atas 1 buah jersey dan medal Run to Care Virtual 150K yang akan dikirimkan setelah periode lari selesai. Dan bagi 75 pendaftar pertama akan mendapatkan rubber band istimewa dari Run To Care.Yuk, segera daftar! 

Untuk berlari dibutuhkan kesiapan dan kebugaran badan, tetapi membantu anak-anak Indonesia harus dilakukan dari sekarang. Run To Care mengajak seluruh masyarakat Indonesia bergabung bersama 6400 donatur Run To Care melalui runtocare.com/support atau kitabisa.com/runtocare. Pilih pelari idola kamu dan berikan semangat melalui donasi yang diberikan. Berapapun yang kamu bagikan untuk anak-anak SOS Children’s Villages adalah harapan baik bagi 5500 anak untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik dan masa depan yang cerah.

Terima kasih telah membantu anak-anak SOS Children’s Villages bersama Run To Care!

More to explorer

6 Makanan Yang Mampu Mengurangi Depresi.

Seperti juga beberapa masalah kesehatan fisik yang bisa membaik dengan makanan tertentu, begitu juga dengan kesehatan mental kita. Beberapa makanan terbukti mampu

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *