5 Olahraga Menyenangkan untuk Menguatkan Jantung

By:
Posted: July 19, 2019

Semua olahraga jika dilakukan dengan benar, baik untuk kesehatan jantung. Tapi, ada 5 jenis olahraga yang sangat efektif memperkuat kinerja jantung. Apa saja?


Yoga



Yoga membuat pembuluh darah lebih elastis dan menstabilkan tekanan darah. Yoga juga dapat sekaligus memperkuat inti tubuh kamu.


Lari Pagi



Saat lari pagi, jantung giat memompa darah untuk memenuhi kebutuhan nutrisi dan oksigen. Lari pagi (kardio) dirancang untuk meningkatkan detak jantung dan membuat tubuh lebih berkeringat.


Latihan Beban



Latihan beban yang benar akan menghasilkan otot yang kuat, yang pasti meringankan keseluruhan kerja jantung. Latihan ini bisa meningkatkan kolesterol baik dan menurunkan kolesterol jahat. Beberapa latihan beban yang bisa dilakukan antara lain latihan beban dengan memakai alat (barbel, dumbell) dan latihan beban menggunakan beban bebas seperti squat, plank, lunges, push up dan sit up.


Bersepeda



Bersepeda secara teratur bisa menurunkan resiko stroke dan serangan jantung. Gerakan mengayuh sepeda membuat tubuh bergerak dengan aktif, sehingga bagus untuk pembuluh darah dan paru-paru.


Berenang



Berenang dengan benar dan rutin akan menguatkan otot-otot jantung. Berenang dapat menurunkan stres, menstabilkan detak jantung, membantu pernapasan dan melancarkan sirkulasi darah.


Olahraga apa yang kamu pilih? 😊

Hey, like this? Why not share it with a buddy?

Related Posts