5 Olahraga Menyenangkan untuk Menguatkan Jantung

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Semua olahraga jika dilakukan dengan benar, baik untuk kesehatan jantung. Tapi, ada 5 jenis olahraga yang sangat efektif memperkuat kinerja jantung. Apa saja?

Yoga

Yoga membuat pembuluh darah lebih elastis dan menstabilkan tekanan darah. Yoga juga dapat sekaligus memperkuat inti tubuh kamu.

Lari Pagi

Saat lari pagi, jantung giat memompa darah untuk memenuhi kebutuhan nutrisi dan oksigen. Lari pagi (kardio) dirancang untuk meningkatkan detak jantung dan membuat tubuh lebih berkeringat.

Latihan Beban

Latihan beban yang benar akan menghasilkan otot yang kuat, yang pasti meringankan keseluruhan kerja jantung. Latihan ini bisa meningkatkan kolesterol baik dan menurunkan kolesterol jahat. Beberapa latihan beban yang bisa dilakukan antara lain latihan beban dengan memakai alat (barbel, dumbell) dan latihan beban menggunakan beban bebas seperti squat, plank, lunges, push up dan sit up.

Bersepeda

Bersepeda secara teratur bisa menurunkan resiko stroke dan serangan jantung. Gerakan mengayuh sepeda membuat tubuh bergerak dengan aktif, sehingga bagus untuk pembuluh darah dan paru-paru.

Berenang

Berenang dengan benar dan rutin akan menguatkan otot-otot jantung. Berenang dapat menurunkan stres, menstabilkan detak jantung, membantu pernapasan dan melancarkan sirkulasi darah.

Olahraga apa yang kamu pilih? 😊

More to explorer

6 Makanan Yang Mampu Mengurangi Depresi.

Seperti juga beberapa masalah kesehatan fisik yang bisa membaik dengan makanan tertentu, begitu juga dengan kesehatan mental kita. Beberapa makanan terbukti mampu

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *