Cara memotong mangga

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Mangga adalah buah dengan daging berair, manis, dan berwarna kuning. Mangga berasal dari Asia Selatan, tumbuh hari ini di seluruh daerah tropis. Mangga matang dapat memiliki kulit hijau, kuning, oranye, atau merah.

Buah ini memiliki beberapa varietas dan kaya serat, kalium, vitamin C, dan banyak nutrisi lainnya. Mangga bisa terlihat membosankan karena cara mengiris yang itu-itu saja.

Dengan sendok

Cara memotong mangga

Salah satu cara termudah untuk memotong mangga adalah tidak mengupas kulit. Potong setiap bagian dari lubang secara vertikal.

Gunakan sendok besar untuk mengambil daging dan pindahkan ke mangkuk untuk diiris atau dimakan. Atau, kita dapat menyendok sesendok kecil untuk dimakan satu per satu sebagai camilan.

Diiris

Cara memotong mangga

Untuk membuat irisan mangga tipis, gunakan pisau tajam untuk memotong setiap bagian buah secara vertikal.

Selanjutnya, ambil salah satu bagian di telapak tangan dan potong irisan panjang ke daging dengan tangan yang lain. Berhati-hatilah untuk tidak merusak kulit. Ulangi dengan setengah lainnya.

Atau, iris masing-masing setengah di atas talenan, bukan di tangan. Gunakan sendok untuk dengan lembut menyendok irisan ke mangkuk atau piring.

Bentuk kubus

Cara memotong mangga

Potong buah mangga juga dikenal sebagai metode landak. Gunakan pisau untuk membagi buah secara vertikal, lalu pegang salah satu bagian dan potong setengah. Pastikan untuk tidak menembus kulit. Ulangi dengan setengah lainnya.

Selanjutnya, kupas kulit kembali pada setiap bagian untuk mengeluarkan buah yang sudah dipotong dadu (sehingga mangga menyerupai landak) dan mengambil potongan-potongan dengan tangan. Kita juga bisa menyendok kubus ke dalam mangkuk.

Dikupas

Cara memotong mangga

Jika ingin memotong mangga menjadi irisan yang lebih tipis, gunakan pengupas sayuran atau pisau.

Lepaskan kulit dan kemudian kupas, buat serutan tipis. Berhenti ketika mencapai bagian tertentu pada buah dan ulangi dengan setengah lainnya.

Alat pembagi mangga

Cara memotong mangga

Pembagi mangga adalah alat yang dirancang khusus untuk membagi dua mangga.

Untuk menggunakannya, letakkan buah secara vertikal di atas talenan dan posisikan splitter di atasnya. Gunakan tangan untuk mendorong alat pengiris oval ke tengah mangga untuk menghapus kedua bagian dari lubang.

Dengan gelas minum

Cara memotong mangga

Untuk menghemat waktu saat menyiapkan mangga, coba gunakan gelas minum.

Pertama, iris setiap bagian menggunakan pisau tajam. Kemudian, pegang setengah di telapak tangan, dorong tepi gelas minum di antara daging dan kulit dengan tangan yang lain. Lanjutkan gerakan ini sampai daging telah dikeluarkan dan berada di dalam gelas.

Masukkan daging ke dalam mangkuk dan ulangi dengan setengah lainnya.

Ide memotong mangga

Buah ini mengandung air dan manis, mangga dapat digunakan dalam beberapa cara berbeda.

Berikut ini beberapa cara untuk menikmati hidangan tropis ini setelah memotongnya:

  • Sebagai toping di atas yogurt atau oatmeal
  • Dicampur menjadi salad atau pure menjadi saus salad
  • Dicampur menjadi smoothie dengan mentega kacang, susu, dan yogurt
  • Diaduk menjadi salsa dengan jagung, paprika, jalapeños, ketumbar, dan jeruk nipis
  • Dicampur menjadi puding beras manis
  • Dipanggang dan dinikmati di atas taco atau burger
  • Dicampur dengan mentimun, jeruk nipis, ketumbar, dan minyak zaitun untuk salad yang menyegarkan

Kesimpulan

Mangga adalah buah berbiji dengan daging yang manis dan berair. Kita dapat memotong mangga dengan berbagai cara. Coba gunakan pisau, pengupas, atau bahkan gelas minum untuk menikmati buah tropis ini.

Mangga segar dapat dinikmati sendiri atau ditambahkan ke yogurt, salad, oatmeal, smoothie, salsas, atau hidangan nasi.

Tertarik dengan lanjutan artikel ini? Tulis email di kolom di bawah ini. Tunggu beberapa saat, email berisi panduan “Cara memotong mangga” akan dikirim ke alamat emailmu.

GOFITers akan memperoleh panduan lengkap secara gratis dan ditulis berdasarkan pengalaman trainer berpengalaman langsung ke inbox email.

More to explorer

3 Latihan HIIT Terbaik!

Ingin cepat membakar lemak? Yuk, lakukan High Intensity Interval Training (HIIT) di rumah atau gym terdekat rumah kamu. Fyi, HIIT adalah latihan

Makanan Terbaik untuk Pelari Vegetarian

Mencari tahu apa yang sebaiknya dimakan sebelum melakukan aktivitas lari tak semudah yang dibayangkan ya, apalagi jika kamu seorang vegetarian. Kenapa? Karena

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *