Tata cara diet sehat

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Ingin diet, tapi mulai darimana? Kamu tidak sendiri. Ada banyak orang tidak merasa malu membahas tentang hal ini. Sebagai pelengkap dari hasil pengetahuanmu soal tata cara diet sehat sebelumnya, berikut beberapa tips pelengkapnya:

Putuskan!

Tata cara diet sehat

Ini adalah hal terpenting. Kita harus memutuskan bahwa ngin berhenti dari cara hidup yang tidak sehat dan inilah saatnya untuk perubahan. Kite perlu mencapai titik itu – tidak ada yang akan bisa memaksa untuk melakukannya. Kita harus bekerja setiap hari, jadi komitmen dan keputusan ini harus datang dari diri sendiri!

Ketika keputusan belum dimulai dari diri sendiri, maka dorongan, tekad, dan semangat untuk konsisten melakukannya akan berkurang seiring waktu. Berbohong atau berpura-pura semangat hanya akan menyiksa diri.

Mulai dengan jalan kaki

Tata cara diet sehat

Berjalan memiliki manfaat luar biasa dan dapat melakukannya kapan saja, di mana saja. Berjalan adalah bentuk latihan rendah stres, berdampak rendah (tidak seperti berlari dan melompat) dan merupakan pembakar lemak yang sangat baik.

Kita hanya memerlukan sepatu untuk berjalan, sepatu lari, sepatu pelatihan (apa pun!) Dan pergi! Ini adalah waktu yang tepat untuk mendengarkan podcast motivasi, daftar putar favorit atau buku audio.

Jangan berpikir, jalan saja!

Tata cara diet sehat

Buat papan visi (indikator mingguan)
Telusuri banyak majalah dan gunting gambar kehidupan impian, tubuh, pola pikir, rumah, dll. Letakkan semuanya di papan gabus atau poster dan gantung di tempat yang terlihat setiap hari.

Lihat itu, bayangkan bagaimana rasanya mencapai tujuan-tujuan itu (pejamkan mata) dan putuskan untuk melakukannya muali hari ini.

Jangan minum kalori. Cukup air putih!
Tanpa jus, tanpa soda, tanpa minuman olahraga … hanya air! Oh dan tidak ada soda diet. Pemanis buatan masih terkandung di dalamnya dan menjadi ” hadiah” yang membuat tubuh jadi tidak sehat.

Namun, tidak ada kalori di dalamnya sehingga tidak ada yang mematikan sehingga mengakibatkan semakin banyak makanan yang tidak sehat. Targetkan untuk 35-40 ml per kg berat badan. Dan tambahkan 500-1000 ml per jam ketika berolahraga.

Temukan alasan kuat untuk tetap konsisten

Tata cara diet sehat

Mengapa ingin menurunkan berat badan?
Kita perlu menuliskan ini dan meletakkannya di mana-mana: di papan vis, di cermin kamar mandi, di mobil, di ponsel, di dompet, di meja … kita akan melihat alasan-alasan tersebut.

Selain itu, buat catatan yang menarik secara emosional seperti:

  • “Saya ingin menjadi bugar dan bersemangat untuk mengejar anak-anak saya tanpa merasa kehabisan napas”
  • “Saya ingin merasa baik dengan pakaian yang saya beli untuk pernikahan sahabat saya.”
  • “Aku ingin hidup lebih lama dari orang tuaku.”

Hindari menggunakan kalimat negatif dari orang lain sebagai motivasi, misalnya kalimat: “Lakukan itu untuk mereka yang mengatakan kamu tidak bisa.”

Siapa yang peduli dengan ucapan orang-orang tersebut! Berhenti mendengarkannya dan mualilah turun ke jalan.

Buat stabilitas saat berlatih

Tata cara diet sehat

Mulai dengan latihan sambil menyeimbangkan dengan satu kaki atau pada permukaan yang tidak stabil (berlari di pasir, berolahraga dengan bola BOSU, dll.).

Cara seperti demikian akan membantu sistem neuromuskuler bekerja lebih efisien, serta memperkuat otot inti dan penstabil untuk mengurangi rasa sakit dan cedera.

Tertarik dengan lanjutan artikel ini? Tulis email di kolom di bawah ini. Tunggu beberapa saat, email berisi panduan “Tata cara diet sehat” akan dikirim ke alamat emailmu.

GOFITers akan memperoleh panduan lengkap secara gratis dan ditulis berdasarkan pengalaman trainer berpengalaman langsung ke inbox email.

More to explorer

Puma Hoops Hadir di Tanah Air

PUMA secara resmi meluncurkan koleksi basket untuk pasar Indonesia, PUMA Hoops. Rangkaian koleksi PUMA Hoops yang sudah hadir yakni PUMA Clyde Court,

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *