Cara squat jump untuk wanita

By:
Posted: June 24, 2019

Sebagian besar dari kita merasa kesulitan melakukan Squat. Alasannya, gaya hidup kita yang tidak banyak bergerak.


Squat yang tepat ...


Perkuat kaki, glutes, dan banyak otot lainnya
Tingkatkan mobilitas tubuh bagian bawah
Jaga tulang dan sendi tetap sehat


Squat "Buruk" ...


Jarang mengaktifkan otot kanan pada intensitas yang tepat
Beri tekanan tambahan pada ligamen dan sendi
Meningkatkan risiko cedera



Cara squat jump untuk wanita


Cara squat jump untuk wanita

Squat adalah latihan tubuh bagian bawah. Kita dapat melakukan latihan bodyweight tanpa latihan tambahan Bodyweight Squat atau Air Squat), atau dengan latihan beban (Front Squat dan Back Squat adalah variasi dari Barbell Squat).


Latihan Squat menargetkan paha (paha depan & paha belakang) dan glutes. Namun, kekuatan & stabilitas inti, mobilitas pergelangan kaki, otot punggung, betis, dan faktor lain memainkan peran penting ketika melakukan latihan ini.



Kesalahan #1 pada cara squat jump untuk wanita


Cara squat jump untuk wanita

Hal pertama yang dilakukan orang ketika ingin berjongkok adalah menekuk lutut. Tidak hanya membuat squat menjadi tidak mungkin, tetapi juga membuat banyak tekanan yang tidak perlu pada lutut.


Ketika mulai berjongkok, pikirkan "duduk" bukan "menekuk lutut"
Gerakkan pantat ke belakang saat turun dan rasakan berat badan bergeser ke tumit


"Duduk" - sebelum mulai menurunkan diri, pikirkan cara duduk yang tepat "duduk". Kita dapat mempraktikkan ini dengan kursi (tanpa duduk di atasnya). Buat turunan yang sangat terkontrol dan sentuh kursi sebelum bangun. Setelah menguasai ini, lakukan squat berat badan atau berat tanpa kursi.



Kesalahan #2 pada cara squat jump untuk wanita


Cara squat jump untuk wanita

Biarkan lutut masuk ke dalam. Kita dapat memperhatikan lutut “mengalah” semakin dalam ketika berjongkok. Ini mungkin membantu kitamenjadi lebih rendah, tetapi itu membuat terlalu tertekan.


Saat turun, cobalah untuk “mendorong” lutut sedikit ke arah luar
Tutup lutut menghadap ke arah yang sama dengan jari kaki. Pastikan lutut tidak tertekuk dan langsung di atas kaki.


Ujung "knees out" juga bisa bermanfaat jika melatih glutes lebih banyak. Coba gunakan pita di sekitar lutut; itu cara yang bagus untuk merasakan glutes bekerja lebih keras pada squat.



Kesalahan #3 pada cara squat jump untuk wanita


Cara squat jump untuk wanita

Semakin fokus pada tubuh bagian bawah dalam squat, semakin besar kemungkinan bentuk tubuh menderita di suatu tempat di tubuh bagian atas. Banyak lingkungan kerja menyebabkan ketegangan pada punggung bagian atas dan bahu.


Adapun cara tepat untuk melakukannya:




  • Lihat lurus ke depan, jangan lihat ke bawah

  • Buka dada dan rilekskan bahu

  • Letakkan tangan lurus ke depan. Jika jatuh ke lutut saat berjongkok, itu artinya punggung bulat


Memegang halter atau memegang beban lurus dengan bagian bawah halter bergerak menjauh dari dada saat turun. Hal ini berati terlalu condong ke depan.


Jika tidak ada di atas yang membantu, gunakan bantuan - pegang kusen pintu dan jongkok sambil menjaga tubuh bagian atas tetap tegak. Berlatih memegang posisi yang benar di berbagai ketinggian untuk menjadi lebih stabil dan nyaman. Jangan menyerah - bereksperimen dan berlatih sampai merasa cukup percaya diri untuk mencoba posisi yang sama tanpa bantuan.



Kesalahan #4 pada cara squat jump untuk wanita


Cara squat jump untuk wanita

Angkat tumit dari lantai
Berdiri dari posisi squat harus “ditenagai” oleh drive tumit. Dengan kata lain, menekan tumit ke tanah memastikan aktivasi otot yang tepat dan keseimbangan untuk squat yang tepat.


Source: https://www.runtastic.com/blog/en/squat-4-common-squat-mistakes-avoid/


Tertarik dengan lanjutan artikel ini? Tulis email di kolom di bawah ini. Tunggu beberapa saat, email berisi panduan "Cara squat jump untuk wanita" akan dikirim ke alamat emailmu.


GOFITers akan memperoleh panduan lengkap secara gratis dan ditulis berdasarkan pengalaman trainer berpengalaman langsung ke inbox email.




Hey, like this? Why not share it with a buddy?

Related Posts