Makanan rendah karbohidrat untuk makan siang

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Makan siang adalah saat yang tepat untuk mengisi bahan bakar di siang hari. Jika sedang mengikuti diet rendah karbohidrat, makan siang yang tepat dapat membuat perbedaan antara perasaan berenergi atau lesu selama sisa sore hari. Namun, terkadang sulit untuk membuat resep baru.

Berikut adalah 20 makan siang rendah karbohidrat sederhana dan bergizi untuk mengisi perut hingga waktu makan berikutnya.

Spaghetti squash Bolognese

makanan rendah karbohidrat

Spaghetti adalah alternatif rendah karbohidrat yang sangat baik untuk pasta. Setelah matang, gunakan garpu untuk mengiris daging berbentuk panjang yang menyerupai mie spageti.

Untuk menyiapkannya, tusuk dagingnya di beberapa tempat berbeda dengan garpu dan panggang selama 30-45 menit pada suhu 350 ℉ (180 ℃). Atau, kita rebus selama 20 menit atau mengirisnya menjadi dua dan memanaskannya dalam microwave selama 6-8 menit.

Tambahkan saus Bolognese dan taburan keju Parmesan. Atau, gunakan kacang dan keju yang bebas susu untuk versi vegan.

Lumpia dengan saus jeruk nipis

makanan rendah karbohidrat

Lumpia ini sangat sederhana dan cepat dibuat.

Tambahkan air pada tepung beras dan diamkan selama beberapa detik hingga mulai melembut. Kemudian, letakkan di permukaan yang keras dan taburkan wortel parut, irisan mentimun, paprika merah muda, dan sedikit mint atau ketumbar dalam satu baris di tengah.

Tambahkan protein , seperti ayam, salmon, tempe, atau edamame, lalu gerimis saus kacang kapur. Kita dapat membeli saus Thailand – atau membuatnya sendiri dengan mencampurkan selai kacang dengan sedikit cuka beras, minyak wijen, dan jus jeruk nipis.

Zucchini dan salad ‘mie’

makanan rendah karbohidrat

Sayuran spiral adalah bahan yang menarik secara visual untuk makan siang rendah karbohidrat.

Secara khusus, zucchini dan bit memiliki tekstur sempurna untuk mie. Kita dapat menggunakan alat yang disebut spiralizer untuk memotong sayuran ini menjadi potongan-potongan panjang seperti mie.

Menu makanan ini mengandung banyak serat untuk sejumlah kecil kalori. Kepadatan kalori rendah ini dapat mengurangi rasa lapar, membantu merasa kenyang, dan bahkan membantu penurunan berat badan.

Apabila sudah siap, taburkan zucchini pada spiral dan bit dengan ayam atau tempe yang diasinkan, tomat ceri, kacang pinus, kemangi segar, gerimis minyak zaitun, dan perasan jus lemon.

Gulungan sushi alpukat

makanan rendah karbohidrat

Sushi rolls ini tidak mengandung nasi apa pun sehingga tidak hanya menurunkan kadar karbohidrat tetapi juga mempercepat waktu proses pencernaan.

Mulai dengan mengisi lembaran nori – rumput laut setipis kertas – dengan lapisan tipis alpukat tumbuk dan taburan ragi nutrisi.

Tambahkan sayuran irisan favorit, seperti paprika, mentimun, tomat, atau bawang merah, serta sumber protein, seperti edamame, ikan, atau tempe yang diasinkan.

Biarkan sepertiga nori tanpa topping. Kemudian, basahi bagian atas sepertiga ini dengan beberapa tetes air dan gulung.

Mangkuk salad pelangi

makanan rendah karbohidrat

Salad adalah cara terbaik bagi tubuh untuk mendapatkan manfaat dari sayuran.

Kita dapat membumbui salad dengan persediaan topping yang hampir tak ada habisnya. Untuk membuatnya rendah karbohidrat, tambahkan bayam, kangkung, arugula, atau selada romaine.

Kemudian, taburkan beberapa sayuran tambahan. Jika memungkinkan, biarkan sayuran tidak dikupas untuk secara signifikan meningkatkan kandungan vitamin, mineral, serat, dan antioksidan salad.

Terakhir, tambahkan sumber protein, seperti telur, dada kalkun, kenari, atau kacang hitam, serta beberapa alpukat atau zaitun dan aduk dengan saus rendah karbohidrat.

Tertarik dengan lanjutan artikel ini? Tulis email di kolom di bawah ini. Tunggu beberapa saat, email berisi panduan “Makanan rendah karbohidrat” akan dikirim ke alamat emailmu.

GOFITers akan memperoleh panduan lengkap secara gratis dan ditulis berdasarkan pengalaman trainer berpengalaman langsung ke inbox email.

More to explorer

3 Latihan HIIT Terbaik!

Ingin cepat membakar lemak? Yuk, lakukan High Intensity Interval Training (HIIT) di rumah atau gym terdekat rumah kamu. Fyi, HIIT adalah latihan

Makanan Terbaik untuk Pelari Vegetarian

Mencari tahu apa yang sebaiknya dimakan sebelum melakukan aktivitas lari tak semudah yang dibayangkan ya, apalagi jika kamu seorang vegetarian. Kenapa? Karena

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *