Amazfit Born To Run

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Olahraga lari memiliki 12 manfaat bagi kesehatan. Salah satu alasan utamanya cukup klise yaitu olahraga lari termasuk olahraga yang praktis dan tidak berbiaya besar. Setidaknya, tidak seperti olahraga pada umumnya. Bermodal sepatu lari, kita sudah menyehatkan jantung, otot dan sendi, hingga menjadi mood booster.

Berlatar belakang hal tersebut, pada Minggu 16 Juni 2019 diselenggarakan event lari dengan tema “BORN TO RUN”. Di dalam event tersebut, kita diajak untuk meningkatkan kekuatan kaki hingga memperbaiki kondisi mental yang terlanjur penat dengan rutinitas di kantor.

Komunitas GOFIT

Event ” Community Event GOFIT X Amazfit ” terselenggara berkat kekompakan anggota Komunitas GOFIT. Komunitas yang lahir dalam rangka mendukung sosialisasi kesehatan ini terdiri dari berbagai kalangan. Mulai dari para pekerja, ibu rumah tangga, hingga instruktur olahraga.

Pada Community Event GOFIT X Amazfit, terdapat beberapa sesi. Mulai dari sesi pembukaan (tidak formal) oleh para stakeholder terkait, pemanasan, running, cooling down, hingga acara santai yang diisi dengan penyerahan cendramata kepada beberapa peserta.

Gathering di sela-sela acara

Dilaksanakan pada Minggu 16 Juni 2019, acara ini juga memberi sesi gathering. Selain untuk mengisi cadangan energi yang terbakar setelah melakukan aktivitas olahraga yang cukup intens, sesi gathering ditujukan untuk lebih mempererat komunikasi dan hubungan antaranggota.

Menariknya, menu makanan pada sesi gathering terbilang cukup padat, tetapi menyehatkan. Beberapa peserta sengaja memesan makanan berkarbohidrat disertai dengan salad.

Konsumsi makanan sehat selepas olahraga

Konsumsi makan sehat setelah berolahraga memiliki pertimbngan medis yang cukup kuat. Setidaknya, menurut ahli gizi sekaligus juru bicara dari American Dietetic Association, Manuel Vilacorta, R.D, karbohidrat dan protein adalah dua hal yang dibutuhkan setelah berolahraga. Kedua hal tersebut dibutuhkan oleh tubuh untuk menjaga peredaran darah agar tetap baik.

Karbohidrat membantu tubuh memaksimalkan sintesis protein dan glikogen selama berolahraga. Sementara protein yang mengandung asam amino membantu mempercepat pertumbuhan otot baru dan memperbaiki sel-sel otot yang rusak selama berolahraga.

More to explorer

Puma Hoops Hadir di Tanah Air

PUMA secara resmi meluncurkan koleksi basket untuk pasar Indonesia, PUMA Hoops. Rangkaian koleksi PUMA Hoops yang sudah hadir yakni PUMA Clyde Court,

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *