Efek squat setiap hari

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Latihan ini dimulai dengan squat 5 kali seminggu, mulai dari 50 hingga 200-300 pengulangan per hari. Latihan ini sudah banyak dilakukan oleh pegiat kebugaran dan influencer di bidang olahraga.

Apakah latihan berjongkok selama 30 hari berefektif dan sepadan dengan waktu?

Jawabannya, tidak peduli 0 hingga 200 pengulangani gerakan selama 30 hari berefek atau tidak, yanga jelas kita berolahraga di setiap hari dan tentu saja membuat jantung berdetak dan lemak pada kaki.

Efek squat setiap hari untuk peningkatan stamina

Efek squat setiap hari

Ingin mendapat tantangan jangka pendek dari latihan jongkok? Apabila tubuh kita berada pada kondisi prima, maka kite pertimbangkan beberapa hal ini:

  • Pengulangan latihan yang sama setiap hari berpotensi membuat kita cedera, terutama jika kita tidak terbiasa.
  • Squat adalah latihan yang hebat, tetapi hanya melakukan squat bukanlah cara terbaik untuk mendapatkan tubuh yang bugar. Mengapa tidak melakukan campuran latihan tubuh bagian bawah dan atas sekalian?

Berdasarkan hal tersebut, kita coba latihan:

Latihan squat selama 4 minggu untuk pemula dan dapat dilakukan di rumah tanpa peralatan.

Tantangan ini tidak akan memakan waktu lebih lama daripada tantangan squat 30 Hari yang asli. Bahkan mungkin butuh lebih sedikit. Semua latihan kurang dari 15 menit! Dan kita dapat membangun basis kebugaran hanya dalam 4 minggu.

Efek squat setiap hari untuk membentuk otot pinggul dan sekitarnya

Efek squat setiap hari

Ingin membentuk glutes di rumah tanpa beban? Maka, perhatikan beberapa hal ini:

Squat itu bagus tapi latihan ini hanya menargetkan paha depan, bukan glutes.

Hasil lebih baika akan didapat dengan menggunakan variasi latihan yang menargetkan semua bagian glutes.

Berdasarkan hal tersebut, maka coba latihan squat dan glute selama 4 minggu

Efek squat setiap hari

Latihan glute ini menggabungkan latihan berbeda dari berbagai sisi, menjadikannya lebih efektif daripada melakukan latihan yang sama berulang kali setiap hari.

Semua instruksi latihan dapat ditemukan di bawah ini:

Efek squat setiap hari untuk membakar lemak berlebih

Efek squat setiap hari

Ingin menurunkan berat badan, maka ada baiknya menyimak latihan ini:

  • Squat sangat bagus tetapi menurunkan berat badan adalah tentang membakar kalori.
  • Latihan tubuh total akan membakar lebih banyak kalori daripada hanya mengulangi latihan yang sama, tidak peduli seberapa “fungsional” itu.
  • Hanya satu jenis latihan saja untuk menurunkan berat badan; nutrisi memainkan peran penting di sini.
  • Jangan berharap kehilangan berat badan hanya dengan satu jenis latihan saja. Kecuali, kita menyertainya dengan makanan sehat dan ukuran tepat.

Berdasarkan hal tersebut, maka:

  • Ubah kebiasaan makan! Kita perlu menargetkan defisit kalori setiap hari. Diet memainkan peran kunci dalam hal penurunan berat badan. Latihan hanya dapat mendukung proses – cari tahu semua tentang diet sehat.
  • Mulailah dengan latihan selama 4 minggu untuk pemula

Apabila kondisi tubuh sudah dirasa lebih baik, maka:

Fokus pada nutrisi. Defisit kalori berkelanjutan jangka panjang akan memainkan peran paling penting.
Lakukan ini untuk membakar lebih banyak kalori selama latihan dan menurunkan berat badan lebih cepat.

Efek squat setiap hari agar terhindar dari cedera

Efek squat setiap hari

Cedera itu rumit dan tidak ada aturan baku untuk mencegahnya terjadi. Namun, kita bisa mencegahnya dengan memperkuat kaki dan glutes. Coba perhatikan beberapa hal ini:

  • Squat memang bagus, tetapi glutes – terutama gluteus medius – adalah lokasi otot yang tidak begitu diperlukan oleh pelari.
  • Hasil lebih baik akan didapat bila menggunakan variasi latihan yang menargetkan berbagai otot di kaki dan glutes.

Dari pernyataan tersebut, kita coba untuk:

  • Lakukan latihan kekuatan 2-3 dari glute selama 4 minggu
  • Gabungkan latihan glute dengan latihan yang berbeda dari berbagai sisi dan fokus kekuatan.

Tertarik dengan lanjutan artikel ini? Tulis email di kolom di bawah ini. Tunggu beberapa saat, email berisi panduan “Efek squat setiap hari” akan dikirim ke alamat emailmu.

GOFITers akan memperoleh panduan lengkap secara gratis dan ditulis berdasarkan pengalaman trainer berpengalaman langsung ke inbox email.

More to explorer

3 Latihan HIIT Terbaik!

Ingin cepat membakar lemak? Yuk, lakukan High Intensity Interval Training (HIIT) di rumah atau gym terdekat rumah kamu. Fyi, HIIT adalah latihan

Makanan Terbaik untuk Pelari Vegetarian

Mencari tahu apa yang sebaiknya dimakan sebelum melakukan aktivitas lari tak semudah yang dibayangkan ya, apalagi jika kamu seorang vegetarian. Kenapa? Karena

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *