Prinsip makanan setelah gym malam yang menyehatkan

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Rasa lapar setelah berolahraga sering menjadi kebiasaan yang sulit dihentikan. Prinsipnya, olahraga teratur dapat meningkatkan metabolisme dan meningkatkan rasa lapar.

Meski demikian, sangat tidak dianjurkan mengonsumsi burger, kentang goreng dan pizza setelah latihan. Pilihan ini sering diambil karena merasa jumlah kalori yang terbakar terlalu banyak sehingga memilih untuk makan lebih banyak setelah berolahraga daripada yang dibutuhkan tubuh.

Jadi, bagaimana menghindari pola makan setelah olahraga yang tidak menyehatkan?

Pikirkan soal kalori yang terbakar secara cermat

Prinsip makanan setelah gym malam yang menyehatkan

Selama lari 5K, apakah makanan dalam mangkok sepadan dengan sejumlah kalori yang kita hilangkan?

Penelitian telah menunjukkan bahwa kita biasanya meremehkan kalori yang dikonsumsi melalui makanan dan melebih-lebihkan jumlah kalori yang terbakar saat berolahraga. Oleh sebab itu, kita tetap perlu realistis ketika memilih makanan pasca-latihan.

Tidak ada salahnya sesekali makan es krim. Tetapi makan penuh dengan karbohidrat kompleks, protein berkualitas tinggi, dan lemak baik adalah pilihan yang lebih menyehatkan setelah berolahraga keras.

Apakah hasrat lapar lapar ini sungguhan?

Prinsip makanan setelah gym malam yang menyehatkan

Selesai latihan, tanyakan pada diri sendiri: “Apakah saya benar-benar lapar?” Jika tidak dapat menjawab pertanyaan ini dengan “ya,” bisa jadi kita hanya lupa minum air yang cukup selama latihan.

Kita sering salah mengira sensasi haus dan kelaparan. Sebelum mengambil camilan, minum segelas besar air dan lihat bagaimana perasaan yang muncul setelahnya.

Bila perut masih keroncongan setelah sesi pelatihan singkat, maka kita hanya butuh camilan 150-200 kalori seperti yogurt Yunani atau segenggam kacang. Jika ingin berolahraga lebih lama atau sedang latihan angkat beban, kita butuh makanan tambahan yang lebih lezat di mata.

Konsumsi makanan secara teratur

Prinsip makanan setelah gym malam yang menyehatkan

Jika merasa lapar setelah berolahraga, maka bisa jadi kita belum makan cukup selama sisa hari sebelumnya.

Makan teratur membantu menjaga kadar gula darah tetap konstan. Dengan demikian, ada bahaya makan yang jauh lebih sedikit. Seberapa sering makan tergantung pada tujuan pribadi.

Salah satu cara untuk memastikan perasaan kenyang adalah makan makanan kaya protein (daging tanpa lemak, ikan, produk susu, kacang-kacangan, kacang-kacangan, dll.)

Sebuah studi yang diterbitkan dalam American Journal of Clinical Nutrition meneliti efek protein pada manajemen berat badan dan rasa kenyang. Para peneliti menemukan bahwa protein lebih memuaskan aripada karbohidrat dan lemak.

Buat jadwal latihan yang lebih menyenangkan

Prinsip makanan setelah gym malam yang menyehatkan

Jika kita selalu merasa lapar setelah berolahraga, maka pastikan untuk menjadwalkan olahraga sebelum jadwal makanan utama.

Tidak masalah apakah lebih suka berolahraga sebelum sarapan, makan siang atau makan malam, perencanaan memberi kesempatan bagi tubuh untuk mengisi kembali cadangan energi.

Dengan begitu, kita tidak perlu makan makanan ringan tambahan dan tambahan kalori di antara waktu makan.

Jangan berencana untuk berlatih supaya dapat makan sepuasnya

Prinsip makanan setelah gym malam yang menyehatkan

Kita sering menyiksa diri dengan latihan yang tidak begitu disukai. Hal ini sengaja dilakukan supaya memperoleh imbalan manis sesudahnya.

Coba untuk mengubah cara berpikir. Temukan aktivitas yang ingin dilakukan, tidak masalah apakah itu berlari, bersepeda, latihan beban tubuh, atau yoga. Olahraga harus menjadi hadiah bagi tubuh, bukan makanan.

Yang paling penting, dengarkan tubuh kita. Jika lapar, jangan abaikan perut keroncongan. Belajarlah untuk menafsirkan pertanda dari diri sendiri dengan keputusan yang tepat dan mengisi ulang energi dari makanan yang menyehatkan.

Tertarik dengan lanjutan artikel ini? Tulis email di kolom di bawah ini. Tunggu beberapa saat, email berisi panduan “Makanan setelah gym malam yang menyehatkan” akan dikirim ke alamat emailmu.

GOFITers akan memperoleh panduan lengkap secara gratis dan ditulis berdasarkan pengalaman trainer berpengalaman langsung ke inbox email.

More to explorer

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *