Anda Tidak Butuh 6 Hal Ini untuk Mulai Bersepeda Secara Rutin

By:
Posted: May 27, 2019

JIKA ANDA BERPIKIR untuk mulai bersepeda, atau memiliki teman yang tampaknya ingin mulai bersepeda, ini adalah saat yang tepat. Tubuh Anda membutuhkan rutinitas aktivitas fisik, dan kemacetan jalan raya di kota-kota besar sudah tidak bisa ditoleransi. Ketika Anda memikirkan hal ini, sisi logistiknya mulai dari perlengkapan hingga rute bisa tampak luar biasa. Jadi... berhenti berpikir, dan berikut daftar hal yang tidak Anda perlukan ketika Anda berencana untuk mulai bersepeda.
#1 Kemampuan Atletik Khusus
Ya, bersepeda adalah aktivitas atletik. Tetapi Anda tidak perlu memiliki kemampuan atletik yang spesifik untuk melakukannya. Bersepeda keliling lingkungan perumahan mungkin adalah aktivitas yang sangat berbeda ketimbang lari. Selain itu, sepeda juga bisa digunakan untuk banyak keperluan atau alasan serta tingkat pengerahan tenaga yang kadarnya berbeda. Sesungguhnya, bersepeda lebih mudah diadaptasi tubuh ketimbang joging atau jalan kaki, yang biasanya jadi pilihan pertama banyak orang ketika ingin membangun kebugaran dan melakukan aktivitas fisik secara rutin. Tidak ada kebutuhan fisik khusus yang perlu Anda persiapkan untuk bersepeda. Tunggangi sepeda Anda dan kayuh pedalnya. Hanya sesederhana itu.
#2 Sepeda Khusus
Apa tipe sepeda yang Anda butuhkan? Semua jenis sepeda bisa memenuhi keinginan Anda sepanjang Anda mengayuh pedalnya. Anda bisa membelinya atau meminjamnya. Atau jika Anda butuh motivasi lebih, Anda bisa berinvestasi dengan membeli sepeda yang keren. Tetapi ini tentu saja bukan kebutuhan pokok. Saat makin rutin bersepeda, Anda bakal tahu apa yang diperlukan dan diinginkan.
#3 Pakaian Khusus
Saatnya kuis! Apa yang harus Anda enakan saat bersepeda? A) Pakaian khusus bersepeda yang ketat; B) Sweatpants dan kaos usang; C) Busana kerja yang kasual; D) Jas resmi atau gaun malam; E) Atau semua yang disebutkan sebelumnya. Jika Anda menjawab E, Anda benar. Tetapi tidak ada jawaban yang salah atau pakaian yang salah. Jika rutin melakukannya, dengan cepat Anda bisa mengetahui pakaian mana yang cocok digunakan bersepeda dan yang tidak sesuai. Anda juga bisa mengetahui pakaian khusus apa yang Anda perlukan atau inginkan. Anda akan menikmati saat mengenakannya berdasarkan pengalaman Anda sendiri, bukan saran orang lain.
#4 Aksesoris Sepeda Khusus
Anda tidak perlu aksesoris khusus. Abaikan siapapun yang memberi saran sebaliknya. Pada akhirnya, Anda mungkin butuh kunci pengaman, lampu, dan aksesoris lainnya. Anda tidak perlu menggunakan merek-merek atau tipe tertentu. Dan Anda tidak memerlukan semua itu hanya untuk sekadar bersepeda.
#5 Perlengkapan Khusus
Banyak yang memberi saran pada pesepeda pemula untuk membeli perlengkapan yang tepat, atau bahkan berbicara tentang rasio gigi. Ini sangat tidak masuk akal. Ketika baru memulai, ini bukan masalah. Bahkan setelah Anda bersepeda selama bertahun-tahun, ini juga bukan suatu masalah. Kecuali Anda memiliki keingintahuan tinggi terhadap perlengkapan-perlengkapan tersebut. Di luar itu, Anda bisa bersepeda dengan aman selama puluhan tahun tanpa perlu berpikir apa itu rasio gigi.
#6 Perangkat Bantu Elektrik
Tinggal di kawasan perbukitan, memiliki masalah di lutut, atau bersepeda dengan sejumlah anak menggunakan heavy cargo bike? Mempertimbangkan jika Anda butuh perangkat bantu elektrik? Coba dulu bersepeda secara rutin. Tingkatkan kemampuan secara bertahap. Setelah itu Anda mungkin menemukan, perangkat bantu elektrik bukan kebutuhan pokok.
Di sisi lain, ada kemungkinan memang Anda butuh perangkat bantu elektrik di sepeda. Apapun alasannya itu, jika tidak ada keinginan dari Anda untuk mulai bersepeda tanpa perangkat bantu elektrik ini atau hal-hal lain yang sudah disebutkan sebelumnya di atas dan Anda memiliki dana untuk mendapatkannya, Anda bisa membeli semua itu.
Terdapat banyak alasan kuat untuk menginginkan dan memerlukan semua itu. Anda mungkin tidak membutuhkannya. Tetapi tiap orang memiliki alasan dan pendirian yang berbeda. Lakukan apa yang perlu dilakukan. Jika ada yang mengatakan langkah Anda keliru, nantinya Anda juga akan belajar jika tidak membutuhkan nasehat mereka.
Apa yang Anda butuhkan untuk bersepeda? Anda hanya perlu bersepeda seperti yang Anda inginkan. Dan tentu saja, menikmatinya.

Hey, like this? Why not share it with a buddy?

Related Posts