Run for Education: Ajang marathon 10K peduli kesehatan

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Run for Education | Ramadhan tiba, saatnya beribadah dan berbuat kebaikan. Semangat ini pula yang berusaha diangkat oleh Bintaro Jaya, sebuah perusahaan yang sudah berdiri sejak 1979. Sabtu, 18 Mei 2019, “Bintaro Jaya Night 10k: Run For Education” diseleggarakan.

Mengingat acara dilangsungkan pada bulan Ramadhan, maka acara diadakan pada malam hari. Pesertanya meliputi pelari-pelari profesional, komunitas-komunitas lari, serta pecinta olahraga lari secara umum.

Ulang tahun sekaligus acara amal

Run for Education: Ajang marathon 10K peduli kesehatan

Event ini diadakan dalam rangka PT Jaya Real Property Tbk. Perusahaan yang bergerak di bidang perumahan dan komersial, dengan portofolio di Jakarta Pusat, Barat dan Selatan ini berkolaborasi dengan mahasiswa-mahasiswi Ilmu Komunikasi Universitas Pembangunan Jaya (UPJ) sebagai pelaksana event.

Oleh sebab itu, tidak heran bila acar tersebut berlangsung lebih segar dan atraktif dibanding beberapa tahun sebelumnya. Anak-anak muda sebagai penyelenggara sengaja mendesain dan mengatur acara “Bintaro Jaya Night 10K: Run for Education” lebih semarak dan meriah.

Run for Education: kategori 5K dan 10K

Run for Education: Ajang marathon 10K peduli kesehatan

Buah dari kreativitas penyelenggara, event tahunan ini pun dibuat 2 kategori yaitu 5K dan 10K. Dari sisi teknis, jarak tempuh ini termasuk half marathon (HM). Dengan dua kategori, diharapkan jumlah peserta dalam event lebih banyak.

Bagi sebagian pelari, jarak 5K dan 10K merupakan jarak ideal sebelum ikut event marathon dengan jarak yang lebih panjang. Selain itu, para peserta dapat menguji ketahanan, konsistensi, dan kecepatan lari pada kondisi yang “tidak biasa”. Mengingat, event dilaksanakan pada bulan Ramadhan dimana mayoritas peserta berpuasa di siang harinya.

Gerakan nyata pentingnya hidup sehat

Run for Education: Ajang marathon 10K peduli kesehatan

Bukan event “biasa”, “Bintaro Jaya Night 10k: Run For Education” ini nyatanya memiliki misi jangka panjang, yaitu membuat masyarakat semakin menyadari pentingnya hidup sehat dengan berolahraga.

Sebagai salah satu perusahaan yang berdiri sejak tahun 70-an, PT Jaya Real Property, Tbk berusaha memfasilitasi keinginan dari masyarakat agar terselengara acara olahraga pada malam hari di bulan Ramadan. Tidak lupa, acara ini terselanggara sebagai bentuk komitmen perusahaan terhadap kesehatan, pendidikan, sekaligus budaya kebersamaan untuk hidup berdampingan.

Bintaro Jaya untuk masyarakat dan negri

Run for Education: Ajang marathon 10K peduli kesehatan

Bagi sebagian kalangan, nama PT Jaya Real Property Tbk. terbilang asing. Namun, tidak dengan Bintaro Jaya. Masyarakat luas mengenal Bintaro Jaya sebagai pengembang perumahan dan komersial. Beberapa lokasi bisnis sebagai portofolio perusahan yaitu di Jakarta Pusat, Barat dan Selatan.

Salah satu visi perusahaan yaitu mengembangkan kawasan pemukiman yang terpadu dan berkesinambungan. Sebagai syaratnya, setiap kawasan akan dilengkapi dengan produk dana fasilitas untuk memenuhi kebutuhan pelanggan.

Selain itu, pihak Bintaro Jaya selalu menyediakan lahan, desain, konstruksi dan penjualan, sebagai salah satu implementasi visi perusahaan. Pola demikian menjadikan Bintaro Jaya bertumbuh menjadi lebih baik dari waktu ke waktu sebagai salah satu perusahaan pengembang terkemuka di Indonesia.

More to explorer

Efek squat setiap hari

Efek squat setiap hari

Latihan ini dimulai dengan squat 5 kali seminggu, mulai dari 50 hingga 200-300 pengulangan per hari. Latihan ini sudah banyak dilakukan oleh

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *