Ajang Tahunan Bintaro Jaya Night 10K: Run For Education

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

BINTARO JAYA NIGHT RUN. Ajang tahunan Bintaro Jaya Night ke-5 yang dulunya dikenal sebagai Run For Education akan diadakan pada tanggal 18 Mei 2019. Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, event tahunan ini akan dilaksanakan pada malam hari. Pemilihan waktu disesuaikan dengan kondisi sosial dan budaya pada bulan Ramadan, dimana mayoritas peserta lomba ini adalah muslim.

Unsur amal untuk pendidikan Indonesia

Tidak hanya itu, penyelenggara event Bintaro Jaya Night ke-5 pun tidak lupa menyertakan unsur amal, berupa 40% dari uang pendaftaran akan didonasikan kepada Yayasan Pendidikan Indonesia. Hal ini merupakan bentuk nyata dari komitmen penyelanggara event terhadap dunia pendidikan.
Penyelenggara dari event ini merupakan mahasiswa dari program studi Ilmu Komunikasi. Mahasiswa di jurusan ini dikenal sebagai individu yang kreatif dan selalu melakukan terobosan-terobosan. Buktinya, mereka selalu memiliki “touch point” yang berbeda-beda selama diberi tanggung jawab sebagai penyelenggara event Bintaro Jaya Night ke-5. Di tahun ini, mereka menciptakan trobosan berupa waktu pelaksanan dan alokasi dana pendaftaran.

Dua kategori Bintaro Jaya Night ke-5

Agar lebih semarak dan menyenangkan bagi semua peserta, ajang bintaro jaya noght ke-5 ini menghadirkan dua kategori, yaitu 5K dan 10K. Harapannya, para peserta pemula tidak segan ikut mendaftar. Selain itu, kategori populer pada jarak 10K tetap diperhatahankan untuk mempertahankan rasa kompetitif di antara pemain ekspert.
Mengingat acara ini sudah dberlangsung selama 5 tahun dan diadakan setiap setahun sekali, maka dibutuhkan sentuhan khusus supaya antusias peserta semakin tinggi. Tim penyelenggara yang merupakan mahasiswa-mahasiswi Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Pembangunan Jaya (UPJ) pun berani memberi gebrakan. Dua jenis kategori yang dihadirkan pada ajang Bintaro Jaya Night ke-5 merupakan salah satu buktinya.

Acara dimulai pada 21:00 WIB

Bintaro Jaya Night ke-5 yang memiiki tagline Run For Education pun diadakan sesuai kondisi para peserta saat ini. Yang notebene, para pelari tetap butuh latihan di bulan Ramadan dan waktu tepat untuk beramal. Keduanya pun dipoles sedemikian rupa sehingga event ini pun mampu meng-cover kedua kebutuhan dari para peserta.
Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, pada acara ini 40% dari uang pendaftaran akan didonasikan kepada Yayasan Pendidikan Indonesia. Selain itu, acara pun dilaksanakan pada pukul 21:00 WIB. Waktu malam dipilih supaya tidak memberatkan para peserta, karena pada siang hari penuh mereka berpuasa.

Dibalik Bintaro Jaya Night ke-5

Penyelenggara event Bintaro Jaya Night ke-5 merupakan mahasiwa mahasiswa-mahasiswi Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Pembangunan Jaya (UPJ). Namun, di balik mereka semua ada PT Jaya Real Property Tbk.
PT Jaya Real Property Tbk. atau Bintaro Jaya berdiri pada tahun 1979. Perusahaan ini merupakan pengembang terkemuka di Indonesia Indonesia yang fokus di bidang perumahan dan komersial. Beberapa portofolio perusahaan dapat dilihat di Jakarta Pusat, Barat dan Selatan. Bisnis utama Jaya Real Property yaitu pengembangan kawasan pemukiman yang terpadu dan berkesinambungan dengan beragam produk. Tujuannya, kebutuhan pelanggan di berbagai segmen harga mampu terpenuhi, mulai dari kesediaan lahan, desain, konstruksi dan penjualan.
Perusahaan berkomitmen untuk terus meningkatkan nilai tambah bagi pemangku kepentingan serta para pelanggan dengan berbagai inovasi yang dilakukan. Salah satunya ajang Bintaro Jaya Night ke-5 ini. Event ini, sekali lagi, membuktikan bahwa perusahaan tidak hanya mengejar keuntungan materill, tetapi juga ikut berperan dalam kesehatan masyarakat. Selain itu, aspek pendidikan pun tidak terlupa untuk diperhatikan mengingat bangsa yang maju bermula dari generasi penerus yang berpendidikan.

More to explorer

Efek squat setiap hari

Efek squat setiap hari

Latihan ini dimulai dengan squat 5 kali seminggu, mulai dari 50 hingga 200-300 pengulangan per hari. Latihan ini sudah banyak dilakukan oleh

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *