5 Alasan untuk Berlatih Seperti Para Petualang

By:
Posted: May 14, 2019

JIKA ANDA tinggal di kawasan urban, sesekali pergi ke alam bebas. Lakukan latihan di sana atau coba mengikuti lomba trail running yang digelar di kawasan pegunungan. Menurut penelitian yang dipublikasikan di jurnal Ecopsychology, hal ini tidak hanya mendongkrak performa fisik, tetapi juga membuat Anda lebih bahagia.
#1 BANGUN LEBIH BANYAK OTOT
Kami tidak mengatakan Anda harus meninggalkan ruang latihan angkat beban. Namun melakukan aktivitas fisik di luar ruang akan melengkapi sesi latihan Anda di gym. Penelitian dari militer Amerika Serikat menemukan, aktivitas kardio yang konsisten akan membuat kadar hormon meningkat tajam dibandingkan dengan latihan resistensi. Dan kadar hormon ini tetap tinggi dalam durasi waktu yang lama.
#2 MAKIN BAHAGIA
Sebuah studi dari Stanford University menemukan, orang yang melewatkan waktu di luar ruang atau alam bebas lebih sedikit mengalami kegelisahan dan depresi. Bagian otak yang bernama subgenual prefrontal cortex yang bertanggung jawab terhadap pemikiran Anda secara efektik ditundukkan pada partisipan yang memprioritaskan waktu di luar kantor.
#3 PERFORMA MAKIN BAIK
Gerakan-gerakan latihan untuk tubuh bagian bawah deadlift, squat, dan semua gerakan latihan kompleks pembangun otot akan memperkokoh otot-otot paha sebagai persiapan bagi Anda untuk berlatih di wilayah penuh tanjakan seperti perbukitan atau pegunungan. Gerakan-gerakan latihan ini membantu memerangi disfungsi ereksi dan penyakit seksual lainnya yang berkaitan dengan rendahnya kadar testosteron. Kami tidak pernah mengatakan jika petualangan harus dilakukan di luar ruang.
#4 MENJAGA MOTIVASI
Apakah Anda pernah menemukan kesulitan berkomitmen terhadap rezim latihan yang baru? Coba pergi ke alam bebas dan lihat bagaimana perasaan Anda. Penelitian yang dipublikasikan di jurnal Environmental Science and Technology menemukan, orang yang bekerja di udara terbuka dilaporkan merasa puas dengan upaya mereka dan cenderung bertahan dengan rezim latihan baru.
#5 BERGERAK LEBIH CEPAT
Berlari di wilayah urban memang akan membantu Anda membangun tubuh. Tetapi... pergi ke kawasan perbukitan dan berlatih di sana merupakan cara terbaik untuk mendapatkan personal break (PB) yang lebih cepat. Peneliti di Karolinska Institute, Swedia, menemukan... efisiensi ketika berlari meningkat drastis setelah melakukan sesi latihan rutin di kawasan perbukitan atau pegunungan. Anda bisa menghemat waktu tempuh Anda. Meski Anda tidak berlatih untuk mengikuti mountain race, Anda masih memiliki mendapatkan manfaat berlatih di wilayah dengan udara yang segar dan bersih.

Hey, like this? Why not share it with a buddy?

Related Posts