3 Cara Memaksimalkan Latihan

By:
Posted: May 13, 2019

MUNGKIN MUDAH untuk berpikir tentang latihan spesifik yang bekerja untuk otot spesifik. Tetapi sebenarnya, dan ini yang harus Anda pahami, seluruh yang ada di tubuh Anda saling terhubung. Tiap otot melekat pada sebuah selubung jaringan yang terkoneksi yang disebut fascia. Keberadaan mereka yang melekat pada tulang dan otot menciptakan jaringan yang menyatu yang melindungi seluruh tubuh Anda. Dan ini artinya bagi sesi latihan Anda.
#1 TIDAK MENGISOLASI KELOMPOK OTOT
Ketika melakukan gerakan latihan row, sebagai contoh, Anda membangkitkan otot latissimus dorsi atau lat, kelompok otot terbesar di punggung. Namun karena lat juga melekat dengan thoracolumbar fascia -- lembaran besar berbentuk berlian yang menghubungkan otot ke tulang belakang dan dan panggul -- Anda juga membangkitkan otot-otot yang terkoneksi, termasuk gluteus maximus (otot pantat).
#2 OTOT PUNGGUNG BISA BATASI LATIHAN KAKI
Berterima kasihlah pada jaringan fascia. Otot punggung yang terlalu tegang bisa membatasi Anda melatih kaki untuk bekerja dalam rangkaian yang penuh. Jadi... jika Anda tidak mampu jari-jari kaki atau melakukan squat dengan teknik, postur, serta gerakan yang sempurna, jangan salahkan kaki Anda.
#3 FASCIA ADALAH JARINGAN AKTIF
Tidak hanya menghubungkan kelompok-kelompok otot yang berbeda, jaringan ini juga meregangkan dan menarik, yang meningkatkan tenaga Anda dalam latihan. Hasilnya: Gerakan yang bertenaga. Dan makin besar usaha Anda melatih kekuatan fascia secara rutin, makin bertenaga gerakan yang Anda lakukan.

Hey, like this? Why not share it with a buddy?

Related Posts