Angkat Beban Bikin Anda Awet Muda

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

ADA BANYAK MANFAAT yang Anda peroleh jika rutin berlatih angkat beban. Salah satunya adalah membuat tubuh Anda tetap muda. Hal ini bisa terjadi karena rutinitas latihan angkat beban akan menjaga serta memelihara kuantitas dan kualitas otot-otot yang ada di tubuh Anda.
Penelitian menunjukkan, serat otot kedut cepat berkurang hingga 50 persen ketika usia Anda kian menua, sementara serat otot kedut lambat merosot kurang dari 25 persen. Mengapa ini penting? Karena serat otot kedut cepat adalah otot yang memiliki tanggung jawab besar untuk membangkitkan tenaga, yang memngombinasikan kekuatan dan kecepatan.
Di luar peran vitalnya sebagai kunci dalam hal performa olahraga, kelompok otot ini juga menjadi alasan bagaimana Anda bisa berdiri dari kursi. Pernahkah Anda melihat bagaimana orang-orang lanjut usia kesulitan untuk berdiri tegak? Ini terjadi karena serat otot kedut cepatnya kurang dilatih.
Bagaimana cara memperlambat penurunan kuantitas dan kualitas kelompok otot ini? Lakukan latihan angkat beban! Latihan kekuatan dengan beban berat menggunakan repetisi rendah-sedang sama efektifnya dengan beban ringan dengan repetisi tinggi. Terserah Anda, mau memilih yang mana!

More to explorer

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *