2 Gerakan Latihan dengan Kettlebell yang Wajib Anda Kuasai

By:
Posted: April 26, 2019

ANDA MUNGKIN jarang menyentuh peralatan ini kettlebell saat berlatih gym. Namun tahukah Anda jika kettlebell lebih mudah digunakan ketimbang dumbbell maupun barbell untuk menyokong latihan. Pavel Tsatsouline, seorang ahli penggunaan kettlebell dan direktur StrongFirst.com Pavel mengemukan, Anda tak membutuhkan banyak repetisi untuk melatih setiap otot yang ada di tubuh dengan peralatan ini. Selain itu, kettlebell juga menawarkan keuntungan yang berbeda untuk mendongkrak mobilitas dan kekuatan. Untuk memulai menggunakan kettlebell ketika berlatih, dua gerakan latihan berikut ini wajib Anda kuasai.
#1 Kettlebell Single-Arm Press
Kettlebell adalah perangkat terbaik untuk gerakan ini. Mengapa? Anda bisa memulai angkatan dari posisi lebih rendah, yang berarti lebih aman bagi bahu Anda, ujar Tsatsouline.Di puncak gerakan, kettlebell agak menarik lengan sedikit ke belakang, meningkatkan mobilitas.
Petunjuk Gerakan: Berdiri dengan bukaan kaki selebar bahu dan tahan kettlebell di depan bahu dengan telapak tangan menghadap ke dalam, siku rapat ke dalam, dan beban bertumpu di bagian atas lengan depan. Dorong lengan lurus ke atas sehingga telapak tangan menghadap ke depan, Lakukan repetisi yang sama untuk masing-masing lengan.
#2 Kettlebell Swing
Gerakan klasik ini menawarkan pembangunan tenaga yang luar biasa dan manfaat bagi pembentukan sickpack di perut Anda. Anda akan membakar 14 kalori tiap menitnya (sama seperti lari 9 kilometer dalam satu jam), ujar peneliti di university of Wisconsin.
Petunjuk Gerakan: Letakkan kettlebell di lantai. Kemudian berdiri dengan bukaan kaki sedikit lebih lebar dari bahu dan genggam pegangan kettlebell.Ayunkan beban ke belakang (di antara kedua kaki Anda), kemduian dorong pinggul ke depan sembari mengayunkan kettlebell ke ketinggian dada. Ayunkan kembali ke belakang. Ini terhitung 1 repetisi. Lanjutkan mengayun tanpa berhenti.

Hey, like this? Why not share it with a buddy?

Related Posts