Lebih Sehat dan Makin Keren di Pagi Hari

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

PAGI HARI adalah saat yang paling tepat untuk memulai sesuatu yang baru — makin sehat, tambah keren, dan hidup lebih baik dari sebelumnya. Lima tip sederhana berikut akan membantu Anda mewujudkannya, di setiap pagi, saat Anda bangun dari tidur.
#1 PIKIRAN ANDA
Jadwalkan untuk mematikan smartphone Anda. Menurut penelitian dari Northern Illinois, orang yang berhenti membaca email dan memeriksa telpon mereka dalam waktu yang terjadwal tiap malam bisa tidur lebih nyenyak ketimbang mereka yang tidak melakukannya. Para peneliti mengemukakan, strategi ini membantu Anda mengalihkan pikiran dari psikologi pekerjaan.
#2 MATA ANDA
Coba posisi baru saat tidur di atas ranjang. Sebuah review penelitian Australia menyimpulkan, tidur tengkurap bisa meningkatkan tekanan cairan di mata, yang meningkatkan risiko glukoma dan memperburuk penglihatan jarak dekat. Tidur telentang kecuali Anda mengidap sleep apnea. Jika ini terjadi, ujar peneliti Turki, tidur dengan posisi tubuh miring.
#3 GIGI ANDA
Air liur menyingkirkan kuman dan membasuh gigi dengan mineral penguat. Tetapi saat Anda tidur, Anda hanya memroduksi sedikit air liur. Jadi sebelum tidur, gosok gigi dengan pasta gigi yang mengandung fluoride. Kemudian ludahkan, namun jangan membilasnya. Anda akan meninggalkan gigi dalam perlindungan fluoride.
#4 KULIT ANDA
Untuk memelihara kulit wajah, Anda bisa menggunakan vitamin C tiap dua hari sekali. Lakukan di malam hari. Mengapa? Karena sinar matahari merusak bahan aktif yang ada pada produk perawatan kulit.
#5 JANTUNG ANDA
Para peneliti di Belanda mengatakan, aspirin dengan dosis 100 miligram di malam hari bisa mengurangi risiko penggumpalan formasi darah di pagi hari. Terutama bagi pria. Para pria cenderung memiliki risiko tinggi mengalami serangan jantung di pagi hari. Jadi langkah ini minum aspirin di malam hari bisa membantu Anda mencegah bahaya yang mengancam keselamatan nyawa.

 

More to explorer

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *