Decathlon Buka Gerai di Ibukota Indonesia

By:
Posted: April 25, 2019

JAKARTA, 25 APRIL 2019 – Decathlon, ritel penyedia perlengkapan olahraga terbesar di dunia, akhirnya resmi membuka gerainya di ibukota Indonesia pada Kamis, 25 April 2019. Gerai terbaru Decathlon Indonesia ini berlokasi di Mal Taman Anggrek, Jakarta Barat, dengan luas mencapai 2.800 meter persegi.
Toko ke-3 Decathlon di Indonesia ini menjadi gerai terbesarnya di dalam mal. Khusus untuk yang di Taman Anggrek, Decathlon lndonesia berkolaborasi dengan WIR GROUP (AR&C0) memberikan pengalaman unik kepada pengunjung melalui arena olahraga virtual seperti permainan sepakbola dan bola basket virtual, serta Augmented Reality Dance dengan pelatih virtual.
"Decathlon Indonesia hadir untuk para pecinta olahraga dan masyarakat yang baru ingin mulai berolahraga. Kami bahagia dapat menjalankan komitmen untuk memperluas akses olahraga bagi lebih banyak orang dengan terus melakukan inovasi dan kolaborasi, sejalan dengan kesadaran masyarakat Indonesia untuk hidup sehat dan kepopuleran olahraga yang terus meningkat,” ungkap Jeremie Ruppert, Direktur Decathlon Indonesia.
Sebagai ritel penyedia perlengkapan olahraga terbesar di dunia, Decathlon lndonesia menyediakan perlengkapan untuk lebih dari 60 jenis olahraga dalam satu atap. Ini sesuai dengan visi Decathlon untuk memperluas akses berolahraga bagi lebih banyak orang.

This slideshow requires JavaScript.



Tren gaya hidup sehat telah menginspirasi dan mengubah perilaku masyarakat untuk berolahraga, sehingga hal ini juga mempengaruhi minat terhadap perlengkapan olahraga dan berbagai acara olahraga khususnya dalam beberapa tahun terakhir. Menurut sebuah survei terhadap 2.000 orang oleh Inc.com‘, para peneliti menyatakan pola makan dan hidup sehat (71%) dan berolahraga lebih banyak (65%) adalah salah satu resolusi terkait kesehatan yang paling populer untuk kesuksesan dan kebahagiaan pada tahun 2019. Di Indonesia, popularitas olahraga semakin meningkat seiring dengan kesadaran kesehatan di kalangan anak muda dan keluarga. Sehingga, berbagai upaya dilakukan untuk menarik minat masyarakat Indonesia dalam berolahraga.
”Kami sangat senang dan bangga dapat berkolaborasi dengan Decathlon untuk menyediakan arena olahraga virtual yang memberikan pengalaman unik bagi pengunjung Decathlon Mal Taman Anggrek. Inovasi arena olahraga sepak bola dan basket virtual diharapkan menjadi sebuah pengalaman yang unik dan menyenangkan bagi pengunjung yang hanya memiliki waktu singkat untuk berolahraga. Kami juga menggarap Augmented Reality Dance yang didampingi virtual coach yang merupakan proyeksi dari pelatih profesional di Decathlon ini, kami harap pengunjung dapat terus terinspirasi untuk berolahraga dan memulai gaya hidup sehat," ujar Daniel Surya, CEO WIR GROUP.
Hadir sejak tahun 2015, Decathlon Indonesia telah memiliki dua toko perlengkapan olahraga di Alam Sutera dan Summarecon Bekasi. Decathlon Taman Anggrek sebagai toko ketiga dan terbesar di Indonesia akan dibuka untuk umum mulai 27 April 2019.
"Mai Taman Anggrek merasa bangga menjadi bagian dari perjalanan Decathlon di Indonesia dalam memperluas akses olahraga bagi lebih banyak orang. Kami berharap dengan kehadiran toko yang menyediakan arena olahraga virtual dapat memberikan pengalaman terbaik bagi masyarakat Indonesia khususnya pengunjung Mal Taman Anggrek,” tutup Joanne S. Tjandranegara, Direktur Grup Mulia.
Sejalan dengan visi Decathlon di Indonesia untuk membuat olahraga dapat diakses oleh banyak orang, Decathlon menyediakan perlengkapan olahraga berkualitas dari pakaian, aksesoris, peralatan, dan inovasi produk untuk lebih dari 60 jenis olahraga berbeda mulai dari tetapi tidak terbatas pada: hiking, trekking, olahraga tempur, jogging, berlari, jejak, olahraga air, kebugaran, yoga, pilates, bulu tangkis, tenis, squash, bola basket, sepakbola, bersepeda, memancing. Berbagai produk olahraga tersedia juga untuk pemula, termasuk tenda 2-second, easy breath mask, dan tennis set roll net. Decathlon juga menyediakan pakaian, aksesoris, dan peralatan serba guna untuk segala usia (6 bulan hingga dewasa), semua ukuran (XS hingga XXL, ukuran 35 hingga 48) untuk semua tingkatan (pemain pemula hingga mahir) dan tentu saja harga yang terjangkau dengan produk berkualitas tinggi. Decathlon juga menawarkan taman bermain olahraga gratis, acara olahraga mingguan, dan manfaat keanggotaan dengan waktu pengembalian dalam 365 hari. Decathlon juga memproduksi beberapa perlengkapan olahraga di Indonesia berdasarkan masukan dari para pengunjung, termasuk tas ransel Arpenaz 10L yang menjadi produk paling laku dijual pada tahun 2018.
“Selain memproduksi perlengkapan olahraga yang berkualitas dengan harga terjangkau, kami juga akan menyediakan produk dari Indonesia untuk masyarakat Indonesia di antaranya tas ransel Arpenaz 10L yang menjadi produk paling laku dijual tahun 2018 lalu. Melalui pembukaan Decathlon Mal Taman Anggrek ini, kami berharap Decathlon dapat menjangkau lebih luas lagi masyarakat Indonesia dan membuat olahraga dapat diakses oleh lebih banyak orang dengan harga terjangkau,” tutup Jeremie.
Decathlon sendiri adalah ritel penyedia perlengkapan olahraga terbesar di seluruh dunia dengan lebih dari 1.500 toko di 49 negara. Decathlon didirikan oleh Michel Leclercq di Lille, Perancis pada tahun 1976. Pada tahun 2015, Decathlon masuk di Indonesia dengan mengembangkan produksi lokal yang pertama di Ngawi, Jawa Timur. Selanjutnya, Decathlon membuka e-commerce yang pertama pada bulan Juli 2017 diikuti oleh pembukaan toko Decathlon Alam Sutera pada Desember 2017 dan Decathlon Summarecon Bekasi pada Desember 2018. Decathlon Mal Taman Anggrek akan segera dibuka sebagai toko terbesar di lndonesia dengan 2.800 m2 dan konsep baru arena olahraga virtual. Visi Decathlon di Indonesia adalah membuat olahraga dapat diakses oleh banyak orang dengan harga terjangkau. Decathlon menawarkan pakaian dan peralatan lebih dari 60jenis olahraga yang berbeda di bawah satu atap, arena olahraga gratis, acara olahraga dan manfaat kartu keanggotaan dengan waktu pengembalian dalam 365 hari untuk para sport users.

Hey, like this? Why not share it with a buddy?

Related Posts