Hal yang Perlu Anda Pertimbangkan untuk Memilih Kacamata Renang

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

MEMILIKI KACAMATA RENANG yang sempurna bisa diibaratkan seperti memiliki kekuatan super: Anda bisa melihat di dalam air dengan jelas. Kesempurnaan itu juga berarti bahwa perlengkapan ini, ketika melekat di kepala Anda, terasa alami seperti halnya bagian tubuh Anda sendiri.Kacamata renang hadir di pasaran dalam beragam bentuk dan gaya untuk mememuhi kebutuhan perenang yang berbeda-beda. Harganya juga bervariasi. Tetapi Anda harus bisa menemukan yang cocok dan bekerja dengan baik untuk tipikal permukaan wajah Anda.
Untuk mendapatkan kacamata yang sempurna, Anda butuh sejumlah trial and error. Berikut beberapa hal yang wajib Anda ketahui sebelum mulai melakukan pencarian.
#1 Visibilitas
Sebagian besar kacamata renang memiliki semacam jendela oval untuk penglihatan Anda. Hal ini tidak menjadi masalah jika Anda hanya memerlukannya untuk melihat lurus ke depan. Tetapi ketika Anda berenang di perairan terbuka, Anda mengkin menginginkan kacamata renang yang tidak menghalangi penglihatan ke sekeliling (misal: samping).
#2 Warna
Kacamata renang dengan lensa berwarna dan mirrored membantu Anda melindungi mata dari terpaan cahaya saat Anda berenang di lokasi dengan matahari yang bersinar terang. Tetapi jika Anda berenang di indoor, warna lensa tidak menjadi sebuah permasalahan.
#3 Penyesuaian
Sejumlah kacamata renang memiliki nose pieces yang bisa diubah-ubah. Ini memungkinkan Anda mengubah jarak antara eye cups menyesuaikan kacamata dengan kontur wajah.Strap Kacamata dengan strap tunggal bisa saja bergeser ke bawah menuju leher. Strap ganda bisa memperbaiki ini. Anda menempatkan strap bawah di lokasi biasanya, dan menempatkan strap atas setinggi mingkin untuk mencegah kacamata bergeser ke bawah.
#4 Ukuran
Sejumlah kacamata memiliki eye cups kecil, yang berarti hanya pas di bagian dalam soket mata, tepat mengelilingi bola mata. Sebaliknya, pilihan lain adalah kacamata renang yang berfungsi seperti masker, yang melakukan penyegelan sepanjang dahi hingga tulang pipi. Tipe kecil cenderung tetap berada di posisinya, sementa tipe besar cenderung lebih nyaman.
#5 Resep Dokter
Jika Anda pengguna kacama dengan resep dokter, Anda bisa memesan kacamata renang yang memiliki lensa sesuai kebutuhan mata Anda. Ini akan membatasi model yang bisa Anda pilih.
Pertimbangan-pertimbangan ini memberikan Anda masukan terkait brand dan model kacamata renang yang cocok untuk Anda. Namun tes yang sebenarnya adalah menggunakannya langsung untuk berenang di air. Selamat berbelanja…!

More to explorer

Efek squat setiap hari

Efek squat setiap hari

Latihan ini dimulai dengan squat 5 kali seminggu, mulai dari 50 hingga 200-300 pengulangan per hari. Latihan ini sudah banyak dilakukan oleh

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *