Hal yang Perlu Anda Lakukan Sebelum Memulai Program Latihan Marathon Anda

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

DALAM HITUNGAN tidak sampai 16 minggu, lomba lari marathon yang akan Anda ikuti akan berlangsung. Kami yakin, Anda sudah menyiapkan program latihan untuk menghadapinya. Tetapi sebelum Anda memulai program latihan, kami merekomendasikan agar Anda melakukan konsultasi dengan dokter, minimal sekali. Dokter bisa memberikan nasehat yang disesuaikan dengan kondisi Anda, berdasarkan sejarah kesehatan Anda.
#1 Problem Jantung
Tes fitnes atau kebugaran tidak selalu memadai untuk mendeteksi masalah jantung. Jadi… jika ada hal di bawah ini yang sesuai dengan Anda, sebaiknya lakukan pemeriksaan kondisi jantung secara penuh sebelum memulai program latihan lari marathon Anda. – Terdapat sejarah penyakit jantung atau kematian mendadak di keluarga Anda. – Anda pernah merasakan nyeri atau ketidaknyamanan di dada saat berlatih keras. – Anda pernah mengalami sesak napas mendadak. – Anda sering mengalami jantung berdebar-debar.
#2 Kondisi Kesehatan
Jika Anda memiliki kondisi kesehatan yang serius, Anda masih bisa mengikuti lomba lari marathon. Tetapi tentu saja Anda butuh persetujuan dari dokter, dan kondisi detil kondisi kesehatanserta pengobatan atau perawatan yang Anda jalani. Sebaiknya berkonsultasi dengan dokter sebelum Anda mendaftarkan diri mengikuti lomba lari marathon. Jika Anda mendapatkanslot-nya, kirimkan kondisi kesehatan detil Anda dan catatan dokter ke panitia. Pastikan melabelinya dengan tulisan CONFIDENTIAL, termasuk BIB numberAnda.
#3 Anda Siap Mengikuti Lomba?
Jika Anda merasa sakit di hari lomba, jangan segan-segan untuk mengundurkan diri. Banyak kondisi darurat terjadi di lomba lari marathon karena pelari yang tidak cukup layak untuk mengayunkan kaki lagi bersikeras melanjutkan usahanya. Sekalipun akhirnya Anda mencapai garis finish, Anda tidak akan menikmatinya atau menunjukkan performa terbaik. Jangan merasa tertekan untuk berlari karena Anda telah mempersiapkan diri atau mendapat dukungan sponsor. Ingat, nyawa Anda lebih berarti. Selain itu, sangat penting untuk menarik diri dari lomba jika Anda tidak benar-benar siap. Anda harus memiliki indikasi yang baik tentang kebugaran dari latihan yang telah Anda lakukan. Namun sebagai patokan, jika Anda tidak dapat berlari dengan nyaman sejauh 25 kilometer sebulan sebelum balapan, Anda mungkin tidak akan bisa menuntaskan lomba lari marathon Anda dengan menyenangkan.

More to explorer

Sempurnakan Postur Berlari Anda

AKSI PELARI-PELARI elit di lomba lari marathon selalu menarik perhatian. Mayoritas berlari dengan anggun dan efisien. Postur dan gerakan tubuh mereka, termasuk

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *