Lawrence Cherono dan Worknesh Degefa Juara Boston Marathon 2019

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

BOSTON, 15 APRIL 2019 – Pelari Kenya Lawrence Cherono, yang membuat debut di Boston Marathon, berhasil menjadi juara lomba lari World Major Marathon paling bergengsi di dunia ini setelah menjadi pelari pertama yang melintas garis finish dengan catatan waktu 2:07:57.
Cherono merebut podium utama setelah mengungguli juara Boston Marathon dua kali Lelisa Desisa dari Ethiopia melalui adu sprint yang dramatis sekitar 50 meter menjelang garis finish. Desisa melintas garis finish dua detik di belakang Cherono. “Ini untuk pertama kalinya saya kalah dalam adu sprint saat menuju garis finish,” ujar Desisa.
Perbedaan waktu antara keduanya (2:07:57/2:07:59) adalah jarak terdekat ketiga antara juara dan runner up di Boston Marathon untuk kategori pelari pria, setelah Elijah Lagat dan Gezehagne Abere, yang finish dengan catatan waktu 2:09:47 pada 2000, dan duel legendaris Ibrahim Hussein vs Juma Ikaanga (2:08:43/2:08:44) pada 1988.
Menyusul di belakang Cherono dan Desisa adalah pelari Kenya Kenneth Kipkemoi yang finish dengan catatan waktu 2:08:07.
Sementara di bagian wanita, Worknesh Degefa dari Ethiopia muncul sebagai pemenang. Sejak kilometer 6,5 ia sudah memimpin persaingan dan terus mengamankan posisinya tersebut. Degefa finish dengan catatan waktu 2:23:31. Ini adalah debut Degefa di Boston Marathon. Pada Januari 2019, ia berlari di Dubai Marathon dan mencatatkan rekor waktu 2:17:41.


Pelari Kenya Edna Kiplagat, juara Boston Marathon 2017, finish di posisi kedua dengan catatan waktu 2:24:13. Dan posisi ketiga ditempati pelari Amerika Serikat Jordan Hasay dengan catatan waktu 2:25:20. Peringkat ini menyamai pencapaiannya pada Boston Marathon 2017. Tahun lalu Hasay absen dari lomba lari marathon ini karena cedera yang dialaminya. Desiree (Des) Linden, yang tahun lalu mengukir sejarah sebagai pelari Amerika Serikat pertama yang menjadi juara Boston Marathon sejak 1985, finish di posisi ke-5.

More to explorer

6 Cara Taklukkan Tanjakan

SETIAP KAYUHAN PEDAL yang Anda lakukan ketika mengendarai sepeda di tanjakan memiliki satu elemen dasar: Kerja keras. Tetapi ada hal lain yang

Apakah stevia aman dikonsumsi?

Apakah stevia aman dikonsumsi?

APAKAH STEVIA AMAN DIKONSUMSI. Stevia adalah nama popular dari bahan makanan dari tanaman Stevia rebaudiana. Daun Stevia rebaudiana banyak digunakan oleh masyarakat

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *