Easy run di BNI UI Half Marathon 2019

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

BNI UI Half Marathon 2019. “Saya hanya berencana berlari 5 kilometer, alhamdulillah kali ini dapat menyelesaikan 10 kilometer“, ungkap mantan Menteri Perindustrian Saleh Husin. Sebagai salah satu undangan di acara BNI UI Half Marathon 2019 ke-III, Saleh Husen ikut berlari dengan seluruh teman-teman dari Kostrad, panitia, dan Iluni UI.

Event ketiga kalinya

BNI UI Half Marathon dilaksanakan pada Minggu, 14 April 2019 Pukul 06.30 WIB. Lokasi pelaksanaan di area CFD di sekitar area Sudirman, tepatnya di depan FX Mall. Untuk memeriahkan event ini, Road To dilaksanakan bersama dengan Divisi II Kostrad TNI AD dan dihadiri secara khusus oleh MWA UI Saleh Husin beserta jajaran pengurus ILUNI UI.
Pada acara, satu tim dilepaskan secara berkala dengan jarak lari 10 kilometer. Kepala Staf Divisi I Kostrad, Brigjen TNI Joko P. Putranto melepas para peserta BNI UI Half Marathon dengan Bunderan Hotel Indonesia, melewati patung Senayan, dan berakhir di FX Mall pintu 1 Senayan. Sebagai penyemangat, para pelari diminta menyanyikan yel-yel untuk membakar semangat.

Apa kata mantan Menteri Perindustrian Saleh Husin?

Sebagai tamu kehormatan di acara ini, Saleh Husen merasa senang. Pasalnya, acara yang dihadirinya tersebut cukup atraktif dan menyenangkan. Apalagi disertai dengan adanya yel-yel dan flashmob dari FTUI dan Kostrad. Harapan saya, tambah Saleh Husin, semoga Road To ini dapat dihadiri oleh para civitas bukan hanya sebagai ajang silahrurahmi ataupun menjadi bagian untuk menuju hari H acara di 7 Juli nanti, tapi juga untuk menjadi bagian dari gaya hidup sehat seluruh civitas.
Selaras dengan Saleh Husin, Kepala Staf Divisi I Kostrad, Brigjen TNI Joko P. Putranto mengatakan bahwa kedatangannya bukan sekedar meramaikan, tetapi mendukung UI, dan ILUNI UI agar semangat mempersiapkan acara menuju hari H.

Refreshment sponsor senilai 10 juta

Tidak hanya yel-yel sebagai penyemangat di acara ini, disediakan berbagai macam refreshment dari para sponsor. Uniknya, diadakan pula lomba yel-yel bagi para anggota Divisi I Kostrad TNI AD dengan total hadiah 10 juta rupiah.
Dan, pemenang lomba yel-yel didapat oleh Kikav 1 Kostrad dan mendapatkan hadiah sebesar 5 juta rupiah. Sedangkan di urutan ke-2 diterima oleh Yon Arhanud 1 dengan hadiah sebesar 3 juta rupiah. Serta, juara ke-3 diterima oleh Denpal 1 dan Yonkav 2 dengan masing-masing hadiah 1,5 juta rupiah.

Flashmob oleh The Dancing Engineer

Sebagai penutup, diadakan pula flashmob oleh The Dancing Engineer. Sebagai penutup, Ketua Umum ILUNI UI Arief Budhy Hardono berharap semangat dalam ajang easy run ini tersampaikan ke Jabodetabek melalui 4000 peserta. Yang nantinya, Universitas Indonesia dengan the most greenest dan sterile race area in town dapat benar-benar dirasakan semangatnya seperti hari ini.

BNI UI Half Marathon 2018

Tidak seperti tahun 2019, race day yang dilaksanakan pada 15 Juli 2018 lalu itu diikuti oleh 3.600 peserta. Setiap peserta diperbolehkan memilih 3 jarak tempuh lari yang berbeda.
Peserta dapat memilih satu diantara 3 kelas tempuh lari yang disediakan, yaitu jarak 5K, 10K dan 21K. Soal jalur lari, dimulai dari Kampus UI Depok yang rindang dan sejuk. Kawasan UI sengaja dipilih supaya runners mencapai personal best-nya. Hasil dari perlombaan akan dikontribusikan untuk Makara Investasi melalui Reksadana BNI AM Makara Investasi dalam rangka pembangunan ILUNI UI.

More to explorer

6 Cara Taklukkan Tanjakan

SETIAP KAYUHAN PEDAL yang Anda lakukan ketika mengendarai sepeda di tanjakan memiliki satu elemen dasar: Kerja keras. Tetapi ada hal lain yang

Apakah stevia aman dikonsumsi?

Apakah stevia aman dikonsumsi?

APAKAH STEVIA AMAN DIKONSUMSI. Stevia adalah nama popular dari bahan makanan dari tanaman Stevia rebaudiana. Daun Stevia rebaudiana banyak digunakan oleh masyarakat

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *