Waspadai Ancaman Kuman di Mall

By:
Posted: April 11, 2019

KETIKA MASUK mall atau pusat perbelanjaan, mungkin Anda akan mendapatkan bingkisan gratis: Kuman yang dibawa pengunjung lain dan ditinggalkan di berbagai permukaan yang mereka sentuh. Bersikaplah selalu waspada dan bawa hand sanitizer untuk melindungi Anda dari ancaman kuman di beberapa titik berikut.
#1 ATM
Sebuah penelitian dari produsen antibakteri melaporkan, tombol PIN di ATM mengandung bakteri sama banyaknya dengan dudukan toilet. Hasil pengujian dari setiap tombol yang ada menunjukkan keberadaan kuman.
#2 ESKALATOR
Peneliti dari University of Arizona menemukan jejak darah, keringat, dan air kencing di 19 persen pegangan eskalator yang mereka tes. Cairan-cairan ini bisa membawa virus flu bersama yang lainnya, ujar peneliti.
#3 TOILET
Sekitar 25 persen toilet umum dispenser sabun terkontaminasi dengan bakteri dan kuman, tulis sebuah studi di Journal of Environmental Health. Kuman-kuman ini bisa menyebabkan infeksi yang bervariasi, termasuk pneumonia.
#4 FOOD COURT
Sebuah penelitian di International Journal of Food Microbiology menunjukkan, nyaris separuh minuman soda-fountain mengandung jenis bakteri yang juga ditemukan di feces. Alternatif Anda, pilih minuman dalam kemasan botol atau kaleng.
#5 RUANG GANTI
Orang sering mengontaminasi baju baru dengan bakteri ketika mereka mencobanya. Jadi ketika Anda mencoba baju di mall, pahami risikonya.

Hey, like this? Why not share it with a buddy?

Related Posts