Sirkuit Latihan Instan Pembakar Lemak

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

TIDAK JAUH BERBEDA dengan peralatan fitnes yang berserakan di gym, beban tubuh Anda bisa menjadi alat pembangun otot sekaligus pembakar lemak yang efektif. Persoalannya hanya, apakah Anda mampu memanfaatkannya secara maksimal untuk tujuan-tujuan di atas.
Bagi Anda yang memiliki waktu terbatas, sering bepergian, dan kerap tak memiliki akses ke gym serta peralatannya, program latihan yang dirancang David Jack dari Actv8 Phoenix ini bisa jadi jalan keluar terbaik. Selain hanya mengandalkan beban tubuh Anda sendiri (artinya Anda tak perlu menyiapkan peralatan apapun), Anda hanya perlu waktu kurang dari 20 menit untuk melakukannya. Hasilnya? Anda bisa membuktikannya sendiri. Artikel ini mungkin bisa menuntun Anda ke jalan yang benar.
PETUNJUK LATIHAN: Lakukan 50 repetisi untuk masing-masing gerakan latihan yang ada dalam panduan ini secepat mungkin tanpa istirahat. Anda tak harus melakukan semua 50 repetisi secara berturut-turut. Anda bisa melakukan 20 pushup, kemudian berpindah ke jumping jack, lakukan lagi 15 pushup, dan seterusnya. Saat Anda sudah menuntaskan sirkuit ini, istirahat 1-2 menit dan ulangi lagi sirkuitnya. Lakukan total 3 sirkuit, mulai dengan gerakan latihan yang berbeda untuk tiap sirkuitnya.

INI GERAKAN LATIHAN ANDA
#1 Pushup
Ambil posisi pushup, pastikan tubuh membentuk formasi garis lurus dari engkel hingga kepala, dan pasang bukaan tangan sedikit lebih lebar dari bahu. Turunkan tubuh dengan cara menekuk siku hingga dada nyaris menyentuh lantai. Kemudian dorong tubuh Anda ke atas (posisi awal) dengan cara meluruskan lengan.
#2 Mountain Climber
Ambil posisi pushup dengan lengan lurus. Setelah itu angkat kaki kanan dari lantai dan bawa lutut kanan ke dada sedekat mungkin. Sentuhkan jari-jari kaki kanan ke lantai saat melakukannya. Ulangi rangkaian gerakan yang sama untuk kaki kiri. Lakukan secara bergantian dan berulang-ulang antara kaki kanan dan kiri.
#3 Crunch
Berbaring di lantai dengan posisi kaki ditekuk pada lutut dan telapak kaki menapak rata di lantai. Tempatkan ujung jaring-jari tang di belakang telinga. Sekarang angkat kepala dan bahu saat Anda menekuk tulang rusuk ke arah pelvis. Kembali ke posisi awal, dan ulangi lagi secepat mungkin untuk repetisi selanjutnya.
#4 Jumping Jack
Berdiri dengan kaki rapat, kedua tangan ada di samping tubuh Anda. Sekarang, ayunkan lengan di atas kepala dan lakukan lompatan ke atas untuk melebarkan bukaan kaki. Tanpa berhenti, kembali ke posisi awal, dan ulangi rangkaian gerakannya untuk repetisi berikutnya.
#5 Bodyweight Squat
Tahan lengan Anda lurus di depan tubuh dan berdiri tegak dengan bukaan kaki selebar bahu. Dorong pinggul ke belakang, tekuk lutut, dan rendahkan tubuh hingga posisi paha sejajar dengan lantai. Dorong tubuh ke atas untuk kembali ke posisi awal. Lakukan repetisi selanjutnya.

More to explorer

DANAMON RUN 2019 Kembali Digelar

PT Bank Danamon Indonesia Tbk (“Bank Danamon” atau “Bank”) akan menggelar kembali ajang lari Danamon Run, lomba lari dengan konsep unik dan

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *