4 Makanan yang Berbahaya Bagi Pria

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

ANDA PARA PRIA mungkin paham apa yang harus dikonsumsi untuk mendongkrak kadar testosteron dalam tubuh. Tapi apakah Anda tahu makanan atau minuman apa saja yang harus dihindari? Berikut empat hal yang harus waspadai sebelum mengonsumsinya.
#1 ALKOHOL
Menenggak bir dingin setelah melakukan latihan berintensitas tinggi mungkin sebuah kenikmatan yang tiada tara bagi Anda. Tetapi Anda, para pria, harus ingat, jika kadar testosteron yang tinggi menjadi prioritas, sebaiknya hindari konsumsi alkohol. Endorphin yang dilepas selama mengonsumsi alkohol yang membuat Anda merasa nyaman dalam prosesnya adalah komponen kimia yang bertanggung jawab merusak kadar kolesterol. Bukan hanya itu, cairan ini juga memasok kalori ke tubuh Anda, yang bisa melebarkan ukuran pinggang dan menurunkan kadar testosteron Anda.
#2 PRODUK KEDELAI
Keterkaitan antara kedelai dan testoteron dipenuhi dengan konflik ilmiah. Banyak studi yang dipublikasikan di berbagai jurnal, seperti halnya Human Reproduction, mengklaim kedelai menurunkan jumlah sperma dan testosteron. Sementara review klinis dari jurnal Fertil Steril menyatakan tidak ada keterkaitan antara keduanya. Namun sebuah penelitian dari Colorado State University belum lama ini mengaitkan konsumsi kedelai dengan tingginya kadar komponen kimia yang disebut equol, yang menurunkan produksi testosteron. Lebih baik Anda menahan diri untuk mengonsumsi kedelai hingga ada penelitian kuat tentang equol yang berlawanan dengan studi di atas.
#3 MAKANAN BERGULA
Sebuah studi dari Oxford University memberi 75 pria, masing-masing, 75 gram gula murni. Secara arat-rata, pria-pria tersebut kadar testosteronnya merosot 25 persen. Pertimbangkan ini: Satu kaleng minuman bersoda bisa mengandung 39 gram gula olahan. Jadi tidak akan susah bagi Anda menumpuk gula di tubuh lebih dari 75 gram tiap hari.
#4 FLAXSEED
Banyak pegiat kesehatan dan fitnes yang menaburkan flaxseed di atas bubur gandumnya. Tapi Anda para pria perlu waspada. Flaxseed memang kaya asam lemak omega-3. Namun studi dari Duke University Medical Centre menemukan, maknan ini kaya komponen kimia yang disebut lignan, yang memberikan kontribusi terhadap berkurangnya testosteron pada semua partisipan penelitian pria.

More to explorer

Latihan kaki pemula

Latihan kaki pemula

Seringkali, kita berpikir bahwa latihan kaki tidak begitu penting atau kaki sudah terlihat “cukup kuat”. Atau mungkin … memang tidak suka melatih

Manfaat kombucha

Manfaat kombucha

Kombucha adalah teh hasil fermentasi larutan teh dengan gula yang kemudian ditambahkan starter mikroba, yaitu bakteri Acetobacter xylinum dan beberapa ragi, Saccharomyces

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *