Membangun Ketahanan untuk Petualangan Anda di Gunung

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

DALAM PENDAKIAN GUNUNG yang perjalanannya berlangsung berhari-hari, persiapan fisik yang Anda lakukan sebelumnya menjadi kunci kenikmatan petualangan Anda. Gunakan panduan di bawah ini untuk membantu Anda menjejakkan kaki di atas awan dengan nyaman.
BANGUN KETAHANAN
Hari Kerja – Dongkrak ketahanan tubuh dengan cara meningkatkan durasi latihan kardio Anda. Awali dengan durasi 30-50, tingkatkan hingga 75 menit. Lakukan latihan 3-4 kali seminggu dengan intensitas tinggi.
Akhir Pekan – Sekali seminggu, lakukan lari jarak jauh. Anda juga bisa mencoba dengan melakukan simulasi pendakian bertenaga selama 4-5 jam. Anda mungkin bisa mengawalinya dengan pendakian 90 menit. Coba mendaki dengan intensitas agresif menggunakan tongkat pendakian sebagai alat bantu keseimbangan dan pasang beban di punggung sebagai resistensi tambahan.
BANGUN KEKUATAN
Setelah pengondisian selama 3-4 minggu, kombinasikan latihan-latihan di atas tanpa hari istirahat di antara masing-masing sesi latihan untuk mensimulasikan kondisi saat Anda berada dalam ekspedisi panjang Anda. Mulai dengan tiga hari berturut-turut hingga mencapai enam hari berturut-turut.
MAKSIMALKAN LATIHAN ANDA
1. Tingkat durasi latihan Anda secara bertahap.
2. Istirahat satu hari setiap minggu.
3. Kombinasikan latihan Anda. Variasi latihan tak hanya membantu Anda mengurangi risiko cedera, tapi juga memperkuat otot-otot penstabil.

More to explorer

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *