Latihan Kardio Tanpa Takut Gangguan Cuaca

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

MESIN KARDIO di gym bisa menjadi pilihan yang nyaman ketika cuaca di luar sedang tidak menentu. Tetapi sebagai rancangan alternatif, mesin kardio tidak selalu menjadi pilihan terbaik. Mengapa? Karena tubuh manusia tidak dirancang untuk bergerak hanya ke satu arah. Jika ingin alternatif latihan kardio di dalam gym, Anda bisa mencoba tiga hal berikut.
#1 PIRAMIDA JUMPING-JACK
Lakukan jumping-jack sebanyak mungkin dalam 10 detik. Kemudian istirahat dalam durasi waktu yang sama. Selanjutnya, lakukan sebanyak mungkin jumping-jack dalam 20 detik, dan istirahat 20 detik. Setelah itu lakukan sebanyak mungkin jumping-jack dalam 30 detik, istirahat 30 detik. Sekarang mulai bergerak menuruni piramida dengan melakukan sebanyak mungkin jumping-jack dalam 30 detik, 20 detik, dan 10 detik. Ulangi rangkaiannya tiga kali.
#2 LATIHAN 55 REPETISI
Mulai dengan melakukan body-weight squat dan 10 pushup. Istirahat 10 detik, dan kemudian lakukan body-weight squat dan 9 pushup. Lanjutkan hingga Anda melakukan 10 body-weight squat dan 1 pushup. Anda akan menyelesaikan 55 repetisi untuk tiap gerakan latihan saat menuntaskannya. Dan tentu saja… mendapatkan manfaat kardiovaskular dari latihan aerobik dan penguatan otot dari sebuah sesi latihan kekuatan.
#3 LATIHAN 55 REPETISI
Cari arena di dalam gym yang memungkinkan Anda melakukan sprint (lari cepat) sejauh 10 meter. Setelah melakukan sprint, beristiharatlah sejenak untuk menarik dan mengeluarkan napas melalui hidung. Lakukan sprint lagi dan kemudian istirahat, kali ini tarik dan keluarkan napas lewat hidung dua kali. Lanjutkan latihan, bernapas normal saat sprint, tambahkan tarikan atau pengeluaran napas lewat hidung satu kali lagi. Lakukan rangkaian yang sama hingga Anda tidak bisa lagi bernapas melalui hidung. Cara ini membutuhkan lebih banyak usaha ketimbang bernapas melalui mulut, hal yang meningkatkan intensitas latihan.

More to explorer

Tips tidur sehat

Tips tidur sehat

Ketika lelah, kita sering meraih makanan yang tidak sehat dan berlemak? Sejumlah peneliti tidur, termasuk yang di Pusat Penelitian Nutrisi Obesitas New

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *