Alasan kenapa perlu berlangganan trainer untuk latihan

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

HIRE TRAINER. Topik ini agak biasa karena cenderung mendorong mereka yang gemar berolahraga untuk berlangganan trainer. Meski tidak ada keharusan untuk memilih trainer, ada baiknya GOFITers mengetahui alasan kenapa beberapa orang memilih berlatih bersama trainer dibanding sendirian:

Bertemu dengan yang profesional

Alasan pertama soal profesionalisme. Ya, tidak semua trainer seperti demikian. Namun, ketika kamu bertemu dengan trainer profesional, maka latihan akan tertara dan sesuai dengan dirimu.
Untuk menentukan seorang trainer itu profesional atau tidak, kamu bisa melihat dari jam terbangnya. Trainer profesional setidaknya berpengalaman lebih dari 10 tahun di industri kesehatan / kebugaran. Artinya, selama 10 tahun tersebut si trainer telah melalui kesalahan, keberhasilan, mempelajari setiap hal di masa lalu dan merencanakan masa depan yang berbeda. Inilah yang berharga darinya. Pengalaman akan membantu GOFITers melakukan latihan tepat dan memang sesuai dengan dirimu.

Kecil tetapi sangat penting

Hal-hal sepele program, penilaian, teknik latihan merupakan beberapa hal yang tidak bisa dilakukan tanpa perencanaan. Program yang dijalankan tanpa ada penilaian atau indikator kesuksesan akan membuat dirimu menghabiskan tenaga dan waktu berlebih.
Setidaknya, kejelasan progam, penilaian, dan teknik latihan akan membuat dirimu tidak membuang sumber daya milikmu (waktu, tenaga, finansial). Selain itu, benefit ketiga hal ini akan membantu kamu agar tetap termotivasi untuk melakukan latihan.

Media konsultasi

Trainer akan menjadi teman bercerita paling pas soal latihan kebugaran. Dia akan mampu melihat segala hal yang kamu ceritakan sesuai konteks. Sehingga, kualitas latihan pun akan berkembangan menjadi lebih baik. Selain itu, kamu akan mendapat informasi yang lengkap dan selalu baru.
Pengetahuan yang monoton secara tidak langsung akan membuat dirimu melakukan latihan-latihan yang monoton. Semakin intensitas waktu berkomunikasi dengan trainer, maka semakin cepat dirimu tumbuh.
Intinya, selain memperoleh teman berlatih, GOFITers pun akan mendapatkan pendidikan berkelanjutan soal kebugaran dan kesehatan tubuh. Cara ini akan membuatmu lebih irit waktu tenaga karena trainer merupakan paket lengkap untuk merawat tubuh.

Mengurangi risiko cedera

Ketidaktahuan dan eksekusi yang sembarang menjadi penyebab cedera. Trainer berpengalaman akan memperbaiki pelaksanaan latihan dan keterampilan.
Akibatnya, GOFITers akan terhindar dari risiko cedera dan mendapatkan hasil maksimal dari setiap latihan.

Pelatih pribadi tidak mahal

Ya, subbab ini cukup kontroversi. Sebagian besar pelatih akan mengenakan biaya antara Rp.600 ribu hingga Rp.4jutaan. Namun, harga tersebut bukan untuk biaya “bimbingan” selama di ruang gym, tetapi mencakup beberapa paket sesi.
Misalnya, dibanding GOFITers membayar paket empat sesi senilai Rp.900ribu. Apabila kamu melakukan satu sesi per minggu, maka paket tersebut sangat hemat bagimu selama satu bulan.
Harga paket ini jauh lebih murah dibanding alokasi belanja barang-barang seperti pakaian, sepatu, rokok, makan malam, alkohol, hiburan, dll. Pada akhirnya, pengeluaran yang dulu kamu sukai mau tidak mau harus dikurangi agar bisa melakukan latihan rutin. Hal ini sepadan dengan apa yang kamu dapatkan, yaitu perawatan kesehatan tubuh.

Menurunkan lemak yang bandel

Seiring bertambahnya usia, lemak semakin sulit untuk dihilangkan. Mengapa? Alasannya:

  • Jaringan otot pembakar kalori hilang
  • Peningkatan asupan kalori
  • Aktivitas motorik yang mulai menurun
  • Perubahan keseimbangan hormon.

Pelatih dapat membantu GOFITers untuk membangun dan mempertahankan massa otot, meningkatkan pengeluaran kalori, dan merujuk ke spesialis yang tepat untuk mengatasi masalah medis apa pun seperti ketidakseimbangan hormon yang mungkin menghambat kesuksesan.

Hal-hal yang diperoleh melalui pelatih kebugaran ini harus dibarengi dengan konsistensi. Ketika tidak ada konsistensi, maka waktu dan bahkan isi dompet menjadi korbannya.

More to explorer

Latihan kaki pemula

Latihan kaki pemula

Seringkali, kita berpikir bahwa latihan kaki tidak begitu penting atau kaki sudah terlihat “cukup kuat”. Atau mungkin … memang tidak suka melatih

Manfaat kombucha

Manfaat kombucha

Kombucha adalah teh hasil fermentasi larutan teh dengan gula yang kemudian ditambahkan starter mikroba, yaitu bakteri Acetobacter xylinum dan beberapa ragi, Saccharomyces

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *