5 Tanda Anda Terlalu Lama Bekerja di Sebuah Tempat

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

ANDA ADALAH PRIA DAN WANITA DEWASA. Artinya, Anda memahami jika situasi di kantor tidak selamanya menyenangkan seperti perasaan saat melakukan perjalanan ke Disneyworld. Bagaimanapun, jika terlalu banyak hari-hari buruk yang berlangsung berturut-turut, Anda mungkin harus mulai mencurigai jika tidak sedang berhadapan dengan kondisi sementara. Tetapi bagaimana Anda tahu saatnya untuk mulai mencari pekerjaan baru? Terdapat sejumlah pertanda bahwa ini adalah saat yang tepat untuk move on, kata Hannah Morgan, job search strategist dan pendiri CareerSherpa.net, seperti dikutip dari Prevention. Berikut adalah sejumlah peringatan yang mungkin perlu Anda cermati.
#1 ANDA TIDAK TERTARIK UNTUK BELAJAR
Ini berlaku untuk hal yang berkaitan dengan perkembangan teknologi dan berbagai proses yang berhubungan dengan pekerjaan Anda, ujar Morgan. Jika Anda pernah memiliki gairah yang besar untuk mempelajari hal baru, tetapi sekarang lebih memilih bersembunyi di kantin, mungkin sudah saatnya untuk move on. Jika keinginan untuk terus berkembang sebagai sebuah individu menjadi tujuan utama, Anda harus menjaga pikiran Anda tetap jernih dan tajam.
#2 ANDA TIDAK INGIN BERKEMBANG
Jika Anda menemukan diri sering mengatakan,Itu bukan tugas saya!, mungkin sudah saatnya untuk mencari sesuatu yang baru. Semua orang tidak ingin dibombardir dengan pekerjaan tambahan. Tetapi menegaskan rasa tidak mau tahu sepanjang waktu dengan cara seperti ini, menunjukkan Anda tidak tertarik dengan perkembangan yang berlangsung di perusahaan Anda atau di industrinya, ujar Morgan. Anda juga mungkin merasa muak dengan rekan di kantor. Apapun itu, ini bukan pertanda yang baik.
#3 ANDA MENGERJAKAN TUGAS SECARA TERBURU-BURU
Tidak ada yang salah dengan menjadi orang yang efisien. Tetapi target Anda adalah melakukan pekerjaan dengan baik. Selain itu, jika mengerjakan tugas secara terburu-buru, Anda mungkin tidak akan puas dengan apa yang Anda lakukan. Meski tugas utama Anda membuat slip gaji, sangat penting untuk merasa melakukannya dengan baik, kata Morgan. Jika tidak, Anda hanya akan menghabiskan waktu melihat berjalannya jarum jam, yang mungkin tidak membuat senang rekan sekerja Anda.
#4 MENGANGGAP SITUASI SELALU BURUK
Jika membawa diri Anda bekerja setiap hari sudah merupakan hal yang berat, bisa dikatakan Anda tidak menikmati atau tidak lagi puas dengan pekerjaan Anda. Sekali lagi, cukup normal jika sesekali Anda membolos kerja. Tetapi jika ini menjadi situasi harian, pertimbangkan mengajukan pengunduran diri dan segera mencari pekerjaan lain.
#5 TERLALU BANYAK MELEWATKAN WAKTU UNTUK SOCIAL MEDIA
Ya, mungkin kerja Anda tidak seimut anak anjing milik tetangga di lingkungan rumah Anda. Tapi ingat, mereka adalah rekan kerja Anda. Jadi, Anda harus memastikan diri berinteraksi dengan mereka. Jika Anda tidak melakukannya, itu bisa menjadi pertanda Anda tidak bisa masuk dalam budaya perusahaan Anda. atas itu, terlalu banyak melewatkan waktu di social media bisa jadi menunjukkan Anda tidak merasa terinspirasi, baik oleh proyek tim atau pekerjaan Anda sendiri secara umum.

More to explorer

Latihan kaki pemula

Latihan kaki pemula

Seringkali, kita berpikir bahwa latihan kaki tidak begitu penting atau kaki sudah terlihat “cukup kuat”. Atau mungkin … memang tidak suka melatih

Manfaat kombucha

Manfaat kombucha

Kombucha adalah teh hasil fermentasi larutan teh dengan gula yang kemudian ditambahkan starter mikroba, yaitu bakteri Acetobacter xylinum dan beberapa ragi, Saccharomyces

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *