Booty workout: Program pembentukan yang terbukti efektif

By:
Posted: March 25, 2019

BOOTY WORKOUT. Panduan program booty workout bisa GOFITers baca dimana-mana. Namun, mana yang lebih efektif? Apabila kamu berniat sungguh-sungguh membentuk otot di bagian belakang tubuh, maka terus membaca adalah syarat utamanya. Berikut ini cara membentuk otot gluteus untuk hasil yang sesuai keinginan secepat-cepatnya:

Bentuk serupa otot di bagian tubuh lainnya


Otot dibangun melalui beberapa program pelatihan ketahanan dan diet sebagai penyuplai nutrisi ke dalam tubuh. Akibatnya, tubuh pun akan tumbuh bertahap. Aturan ini pun berlaku juga pada proses pembentukan otot gluteus.
Singkatnya, GOFITers perlu melakukan latihan berkonsep progresif untuk menumbuhkan otot bagian tubuh belakang-bawah (atau otot lainnya), yaitu berlatih dengan konsep progresif. Latihan ini bisa berupa bentuk latihan beban, latihan beban tubuh, atau bahkan sprint tinggi atau metode latihan interval.
Trik ini untuk memastikan otot selalu tumbuh dengan memaksa tubuh beradaptasi dengan program latihan yang mem-presure otot. Fokus dari latihan ke latihan di setiap hari. Selain itu, kamu pun perlu menyiapkan diri dengan resiko program ini, yaitu terjadi stres metabolisme pada tubuh dan kerusakan otot. Meski demikian, hal ini merupakan sesuatu yang normal dan alamiah.

Fokus pada gerakan pembentuk otot gluteus


Kamu memiliki 3 otot bagian tubuh bagian belakang-bawah, yaitu:

  • Gluteus maximus

  • Gluteus medius

  • Gluteus minimus

  • Latihan Booty


Gluteus Maximus bertanggung jawab untuk memperpanjang pinggul / kaki ke belakang. Jadi pertimbangkan untuk melakukan program latihan berupa berjalan, berlari di atas bukit, melakukan deadlift, jembatan glute, dorongan pinggul, atau latihan anjing burung.
Karena otot ini sangat besar, GOFITers perlu fokus lebih banyak pada kelebihan otot ini ketika mencoba menumbuhkan barang gluteus karena memiliki potensi pertumbuhan paling besar.
Gluteus Medius bertanggung jawab menciptakan jarak antara kaki ke atas menjauh dari kaki yang lain. Gluteus Minimus membantu otot medius dalam proses pembentukan otot di sekitar pinggul. Untuk memperoleh pola latihan yang tepat, maka kamu perlu fokus pada dua jenis gerakan, yaitu:

  • Glute dominan

  • Hip dominan


Beberapa contoh latihan glute dominan:

  • Jembatan Glute

  • Jembatan Barbell glute

  • Tusukan pinggul

  • Dorongan pinggul Barbell

  • Variasi tunggal jembatan glute dan dorong

  • Glute kickbacks


Contoh latihan pinggul yang dominan:

  • Deadlifts

  • Deadlifts Rumania

  • Deadlifts Rumania leg tunggal

  • Hyperextension (ekstensi kembali)


Angkat beban dan otot gluteus


Setiap latihan akan efektif bila dilakukan secara benar. Sayangnya, tidak semua orang sadar akan hal itu. Parahnya, sebagian orang lebih suka mengangkat beban yang keterlaluan berdasarkan pola pikir yang tidak tepat. Akibatnya, tubuh pun akan mengalami kelelahan. Apabila hal ini diteruskan, maka tidak baik bagi metabolisme tubuh.

Angkat beban akan menimbulkan masalah, apabila yang kamu angkat "sangat keterlaluan". Idealnya, meningkarkan bobot angkan beban secara bertahap akan lebih efektif dan optimal. Mulailah dengan beban yang paling ringan. Bertahap terus-menerus sehingga tubuh pun akan beradaptasi secara perlahan. Di kemudian hari, beban-beban tersebut akan mendapat toleransi oleh tubuh sehingga semua kamu bisa menambah massa beban menjadi lebih berat dari sebelumnya.

Karakter otot gluteus


Otot gluteus perlu dirangsang. Mungkin, ada beberapa orang dengan otot gluteus yang sudah terbentuk sedemikian rupa. Namun, itu tidak semuanya. Oleh sebab itu, program pembentukan otot gluteus butuh rangsangan dari dalam (nutrisi) dan dari luar (program pembentukan otot). Untuk mendapatkan hasil maksimal, maka dibutuhkan konsistensi.
Program pembentukan otot glute perlu konsistensi. Alasannya, otot ini tidak sering beraktivitas sesering otot di bagian tubuh lainnya. Ditambah lagi, kebiasaan duduk alam akan menjadikannya lebih lemah dari waktu ke waktu. Beberapa orang mengeluh sakit punggung bagian bawah karena memiliki glute dan hamstring yang lemah.

Hey, like this? Why not share it with a buddy?

Related Posts