Latihan kebugaran untuk mereka yang bekerja 9:5

By:
Posted: March 24, 2019

LATIHA DI JAM KANTOR. Ketika kamu bertekad untuk menjaga kebugaran tubuh, maka niat dan komitmen adalah hal utama. Hal ini bertujuan supaya GOFITers aktif secara fisik untuk membantu mencegah dan mengelola berbagai masalah kesehatan, termasuk stroke, diabetes tipe 2, depresi secara teratur.
Namun, hal tersebut tidak mudah bagi mereka yang bekerja dengan jadwal 9-5 (masuk jam 9 pagi, dan pulang jam 5 sore). Waktumu akan habis di di tempat kerja. Alhasil, waktu untuk berolahraga pun jauh berkurang. Belum lag jikalau sudah memiliki anak. Kesempatan berolahraga semakin jauh dari pandngan. Ketika GOFITers sangat lelah dari semua pekerjaan sampingan, tugas, bahkan cuaca buruk, maka ucapkan selamatkan tinggal pada olahraga.
Untuk mengatasi problem seperti demikian, berikut ini tips cara berolahraga bagi mereka yang bekerja pada 9 pagi dan pulang jam 5 sore:

Latihan selama 10-15 menit di pagi hari


Memulai hari dengan sedikit gerakan adalah cara terbaik untuk membangunkan tubuh dan pikiran, serta membuat darah tetap mengalir.
Berbagai manfaat kesehatan dan kesejahteraan saat berolahraga di pagi hari didukung oleh kondisi tubuh berada dalam kondisi yang sangat baik untuk bergerak, pertumbuhan serta perbaikan otot. Biar semakin jelas, berikut beberapa fakta soal olahraga di pagi hari:

  • Olahraga pagi meningkatkan metabolisme. Pernah dengar EPOC? Itu adalah kependekan dari konsumsi oksigen setelah berolahraga yang berlebihan. Pada dasarnya - latihan pagi hari membantu meningkatkan metabolisme yang berarti akan membakar lebih banyak kalori sepanjang hari.

  • Berolahraga di pagi hari membantu menumbuhkan konsistensi. Bertahan dengan rencana latihan bisa sulit jika GOFITers sudah memiliki pekerjaan rumah di pagi hari. Melakukan olahraga di pagi hari akan membuatmu memiliki waktu luang di jam-jam berikutnya. Selain itu, kecil kemungkinan akan melewatkan latihan.

  • Meningkatkan energi fisik dan mental. Rutin berolahraga pagi akan membuatmu merasa terjaga dan mengisi kembali tingkat energi. Penelitian menunjukkan bahwa olahraga memberi manfaat yang lebih dalam membangun pikiran yang positif (semangat) dibanding kopi.


Olahraga selama jam kantor


Banyak pekerjaan yang menuntutmu agar tetap duduk di meja kerja selama seharian penuh. Namun, ini bukan alasan untuk tidak berolahraga ketika sedang bekerja. Faktanya, berolahraga selama hari kerja dapat meningkatkan produktivitas.
Hal ini sudah dipantau bahkan dipraktikkan oleh beberapa perusahaan. Dampaknya pun terbilang positif, dimana perusahaan menyediakan zona kebugaran dan kesehatan di tempat kerja. Beruntung bagi orang-orang yang tidak memiliki fasilitas seperti itu, secara fisik mereka bisa tetap bergerak dan tidak selalu membutuhkan peralatan tambahan. Agar hasilnya menjadi lebih baik, berikut beberapa metode cara berolahraga di tempat kerja:

  • Istirahat dengan berjalan. Beralih naik lift untuk naik tangga. Naik ke atas gedung, lalu berjalan kembali. Alih-alih mengirim pesan kepada kolega, pergilah ke sana untuk mengobrol. Berbicara di telepon? Angkat kursi dan berjalan-jalan, karena setiap langkah penting.

  • Ajak partner kerja. Kamu bukan satu-satunya yang mencari peluang untuk menambahkan sedikit gerakan di rutinitas harian kantor. Menemukan rekan kerja yang berpikiran sama akan menjaga motivasi. Lakukan latihan squat, lunges, push-up, papan, atau dudukan dinding di mana harus menyelesaikan latihan untuk sejumlah pengulangan atau panjang tertentu.

  • Duduk di bola kebugaran. Saat mengganti kursi dengan bola kebugaran, tubuh akan terus-menerus berusaha menyeimbangkan dirinya sendiri. Akibatnya, kamu bisa berlatih postur yang lebih baik dan memaksa penyelarasan tulang belakang yang tepat. Ini juga memperkuat otot-otot perut dan membantu melawan penundaan.


Disadari atau tidak, duduk dalam waktu lama adalah penyebab banyak masalah kesehatan. Seiring waktu, itu mengencangkan dan melemahkan bagian-bagian tertentu dari tubuh, terutama di bagian tulang belakang dan pinggul. Akibatnya, muncul gejala sakit kepala, punggung, dan nyeri pinggul, dan pada akhirnya membuat GOFITers lebih sulit untuk fokus dan tetap produktif.

Hey, like this? Why not share it with a buddy?

Related Posts