Cara membakar lemak secara tepat

By:
Posted: March 23, 2019

CARA MEMBAKAR LEMAK. Apabila GOFITers ungin mengurangi lemak berlebih, maka kamu perlu menerapkan program khusus. Cara ini akan membuat proses pembakaran berjalan jadi lebih cepat. Namun, hal itu harus dilakukan secara konsisten dan teratur.

Sayangnya, semua yang sudah kamu baca saat ini seringkali tidak berguna. Tidak berjalan sesuai harapanmu. Oleh sebab itu,kamu perlu memahami beberapa hal mengenai panduan mengurangi lemak di tubuh, meliputi:


  • Bagaimana latihan penurunan berat badan benar-benar bekerja

  • Apa yang harus difokuskan dan apa yang harus diabaikan

  • Cara memaksimalkan waktu

  • Cara menerapkan program penurunan berat badan


Prinsip dasar cara membakar lemak


Sebelum mulai melakukan latihan, ada baiknya mengenai informasi mendasar soal cara membakar lemak, yaitu latihan penurunan berat badan tidak akan pernah membantumu mengurangi.
Kunci dari penurunan berat badan yaitu diet. Namun, diet yang dimaksud bukan hanya soal kalori, tetapi juga soal glukosa, protein, dan nutrisi lain yang memiliki dampak bagi tubuh.
Yang jelas, membakar kalori saja tidak akan mengurangi massa lemak di dalam tubuh. Supaya penurunan berat badan terjadi secara masif, maka perhatian pula kombinasi makanan yang sering kamu konsumsi.

Program defisit kalori


Hal ini sering terlupa. Tubuh membutuhkan energi dalam bentuk makanan agar berfungsi. Apabila tubuh tidak mendapatkan energi sesuai dengan kebutuhan energi harian, maka tubuh akan mengalami abnormalitas. Kunci dari penurunan berat yaitu pemenuhan energi atau pengalihan pemenuhan energi.
Sederhananya, untuk menurunkan berat badan adalah defisit kalori. Perhatikan kata 'berat' di sini. Kamu perlu menghitung (di akhir minggu atau bulan) jumlah kalori yang berhasil dikurangi selama program penurunan berat badan.
Perhitungannya seperti ini: apabila membakar 2.800 kalori dalam periode 24 jam, dan hanya mengonsumsi 2.300 kalori, maka kamu akan mengalami defisit 500 kalori. Jadi, energi datang dari asupan makan. Apabila kamu menerapkan program dengan hasil defisit kalori, maka tubuh akan "memakan" cadangan sebagai sumber energi, bisa glikogen atau lemak tubuh.

Makanan lengkap yang berprotein, karbohidrat, & lemak


Pada program penurunan berat badan, defisit kalori adalah hal terpenting. Apabila kamu tidak mengurangi asupan makanan, lemak tidak berkurang. Meski begitu, jangan terlalu mengurangi nutrisi tubuh. Diet makanan yang seimbang harus digarisbawahi. Setidaknya, kamu perlu mengonsumsi beberapa makanan alami, seperti buah-buahan, sayuran, protein hewani (sumber vegan / vegetarian juga keren), dan berbagai sumber lemak alami.
Idealnya, kamu tetap perlu mengonsumsi sekitar 1 gram protein per pon berat badan untuk membantu otot. Sebagai tambahan, silakan konsumsi pula beragam karbohidrat dari buah-buahan dan sayuran, dan lemak dari sumber hewani dan nabati.

Prinsip 85% dan 15%


Supaya mudah diikuti, kamu coba mengikuti aturan 85%. Sejumlah 85% dari makanan yang kamu konsumsi merupakan menu makan diet. Selanjutnya, kamu boleh mengonsumsi apapun yang kamu sukai sebanyak 15% lainnya.
Misalnya, kamu mengonsumsi makanan padat gizi sepanjang minggu, maka kamu bisa mengonsumsi bir dan ayam goreng selama akhir pekan. Cara ini tidak akan menggangu program diet.
Ini adalah konsep yang dikenal sebagai diet fleksibel. Strategi ini sudah digunakan banyak orang (termasuk FitMan) untuk menjaga "kehidupan normal" sembari merawat tubuh mereka dan menjaga kesehatan.
Setelah mengetahui dasar-dasarnya, jangan pernah lagi percaya dengan mitos lemak yang bisa hilang hanya dengan lari dan berolahraga. Selain itu, kamu tidak perlu membuang-buang waktu untuk program latihan yang tidak efektif dan hanya menghabiskan isi dompet.

Hey, like this? Why not share it with a buddy?

Related Posts