Greenfields yogurt drink : minuman dengan 6 varian dan 8 manfaat bagi tubuh

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

GREENFLIEDS YOGURT DRINK. Tahu Yogurt? Pastinya iya. Manfaat yogurt bagi tubuh amat banyak. Setidaknya, ada 8 keuntungan bagi tubuh ketika GOFITers mengonsumsi yogurt, yaitu:

  • Sistem pencernaan menjadi lebih lancar
  • Sistem daya tahan tubuh lebih kuat
  • Berat badan yang lebih terkontrol
  • Pencegah osteoporosis
  • Penurunkan risiko diabetes tipe 2
  • Penurunkan tensi darah
  • Pencegah kanker
  • Mengatasi lactose intolerance

Oleh sebab itu, tidak heran apabila Greenfields yang merupakan produsen susu berkualitas tinggi di Indonesia meluncurkan 6 varian minuman berbahan Yogurt. Perusahaan dengan 10.000 ekor sapi jenis Holstein dan Jersey yang diimpor dari Australia ini mendorong setiap orang untuk lebih peduli terhadap diri mereka sendiri.
Untuk mengubah mindset “rasa alami” yogurt polos, PT Greenfields Indonesia yang sudah berdiri sejak 1997 ini mengemas yogurt ke dalam 6 varian rasa, yaitu blueberry, strawberry, mixed fruit, peach, lychee, dan mango. Masing-masing varian berisi 250ml yogurt yang higienis dan bisa di bawa kemana saja. Selain manfaat-manfaat yogurt yang sudah disampaikan sebelumnya, apa yang bisa diperoleh dengan meminum yogurt secara teratur?

Yogurt culture membuat hidup lebih sehat

Yogurt merupakan minuman sehat yang sudah dikonsumsi sejak ratusan tahun lalu. Minuman ini berasal dari susu yang difermentasi oleh bakteri susu. Bakteri pembuat Yogurt ini disebut “Yogurt culture”. Ia bekerja dengan memfermentasi laktosa, gula alami yang ada di dalam susu.
Proses fermentasi ini menghasilkan asam laktat. Akibatnya, protein di dalam susu mengental sehingga memberi rasa dan tekstur yang unik pada yogurt. Semua jenis susu bisa dibuat menjadi Yogurt. Susu yang sudah diolah menjadi yogurt mengandung kalsium dan fosfor yang tinggi sehingga memberi manfaat secara langsung pada tulang dan sistem pencernaan manusia.

Yogurt yang pernah ditinggalkan

Yogurt polos merupakan hasil fermentasi oleh yogurt culture yang saat sudah sulit ditemui. Yogurt jenis ini berupa cairan putih dan kental dengan rasa tajam. Bau dan rupa yang khas tersebut tidak begitu disukai oleh beberapa kalangan. Alhasil, yogurt pun sempat menjadi minuman bagi beberapa orang saja.
Apabila kondisi seperti tetap dibiarkan, maka banyak orang akan merugi. Khususnya, bagi mereka yang sedang gemar kebugaran tubuh atau sedang menurunkan berat badan. Kenapa demikian? Hal ini tidak terlepas dari manfaat yogurt itu sendiri. Seperti yang sudah diutarakan sebelumnya, yogurt yang difermentasi dari 100% susu segar bermanfaat untuk pembentukan, memperkuat tulang, penyerapan nutrisi, meningkatkan daya tahan tubuh, dan memperlancar pencernaan.

Mengandung semua jenis nutrisi penting bagi tubuh

Yogurt mengandung hampir setiap nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Selain dikenal sebagai minuman kaya kalsium, mineral di dalamnya pun akan sangat bermanfaat bagi kesehatan gigi dan tulang. Satu gelas tanggung yogurt sudah mampu mencukupi 49% dari kebutuhan kalsium harian.
Selain kalsium dan mineral, yogurt pun juga tinggi vitamin B, terutama vitamin B12 dan riboflavin. Keduanya memperkecil kemungkinan munculnya penyakit jantung dan cacat lahir tabung saraf tertentu.
Meski hanya mengonsumsi satu cangkir Yogurt, satu botol yogurt ini akan memenuhi 38% kebutuhan fosfor harian, 12% magnesium, dan 18% kalium. Semua jenis mineral ini bermanfaat mengatur tekanan darah, metabolisme dan kesehatan tulang.

Varian lain yang tidak kalah menyehatkan

Selain memproduksi yogurt drink, greenfields pun juga menghasilkan beberapa minuman dari bahan susu, seperti:

  • Susu pasteurisasi: susu sapi segar yang telah melalui proses pemanasan dengan suhu 63° selama 30 menit.
  • Susu UHT: Susu yang diolah dengan suhu tinggi untuk menghasilkan susu steril (membunuh bakteri jahat di dalam susu).
  • Keju dan Whipping cream: makanan yang dihasilkan dari pemisahan zat-zat padat dalam susu melalui proses pengentalan atau koagulasi.
  • Yogurt: susu yang dibuat melalui fermentasi bakteri dan dikemas di dalam cup.
  • Yogurt drink: minuman kemasan yang dibuat dari susu fermentasi bakteri

So, jangan tunda untuk menjaga kesehatan tubuh. Bagimu, mana olahan susu yang cocok dinikmati sepulang kerja?

More to explorer

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *